Home Breaking News Ancaman Trump ke Korea Utara Hancurkan Saham Wall Street

Ancaman Trump ke Korea Utara Hancurkan Saham Wall Street

170
Saham AS bergairan sembari menanti apakah Hillary Clinton atau Donald Trump yang terpilih jadi Presiden AS ke-58. Reuters.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hari ini kompak saham dunia rontok. “Api dan kemarahan” Presiden AS Donald Trump kepada Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un, terbukti ampuh menghancurkan pasar saham Wall Street hari ini.

Kim Jong – Un juga membalasnya, mempertimbangkan sebuah serangan rudal ke pangkalan militer AS di Guam pasca ancaman Trump ke Pyongyang.

Akibatnya saham Dow Jones turun 0,17 persen menjadi 22,048,7 dan indeks S & P 500 yang lebih luas turun 0,04 persen menjadi 2.474,02. Bahkan Nasdaq drop 0,28% menjadi 6.352,3 per saham.

Trump pada Rabu memcuit membanggakan tentang senjata nuklir AS, sementara Menteri Luar Negeri Rex Tillerson mencoba menyuntikkan ketenangan ke situasi tersebut, dan meyakinkan publik Amerika bahwa tidak ada ancaman yang akan segera terjadi.

Sementara saham dibuka lebih rendah, mereka menghindari jual beli antisipasi nilai kerugian yang lebih besar, tetapi saham berada di dekat rekor tertinggi selama berminggu-minggu.

Namun saham Walt Disney membebani pasar, turun hampir 4 persen setelah perusahaan tersebut mengatakan akan berinvestasi dalam peluncuran situs streaming online ESPN dan Disney sendiri dan mengakhiri kesepakatan distribusi dengan Netflix pada 2019. (linda)

Komentar

Komentar