Home Breaking News Amran : Makan Buah Nusantara Mencintai Petani

Amran : Makan Buah Nusantara Mencintai Petani

196
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat kampanye makan buah di car free day, Minggu (13/8/2017) di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. (Foto Ningsih/citraindonesia.com).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Makan Buah- buahan produksi nusantara itu berarti mencintai para petani nasional.

“Kita harus makan buah lokal negeri kita sendiri, dengan makan buah lokal sama saja kita mencintai negara kita sendiri dan menyayangi petani kita,” ungkap Amran Sulaiman Menteri Pertanian kepada wartawan pada Car Free Day di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2017).

Dalam acara tersebut Menteri Pertanian juga membagikan buah-buahan produk lokal kepada para pengunjung CFD Sarinah, di antaranya Pisang, Jeruk Bali, Salak, Jeruk, Durian dan aneka macam buah-buahan nusantara.

“Buah yang disediakan ini berasal dari berbagai daerah dan semua ini diperuntukan untuk masyarakat agar dapat menikmati buah yang banyak mengandung vitamin juga baik untuk kesehatan juga,” terangnya.

Amran juga menyarankan masyarakat menyuguhkan buah-buah nusantara apabila ingin menjenguk atau berkunjung kerumah sanak saudaranya.

“Kalau mau jenguk orang sakit, menyuguhkan tamu dan berkunjung ke rumah sanak saudara baiknya dibawakan buahan lokal karena selain mencintai produk dalam negeri kita juga membantu mensejahterakan petani Indonesia,” imbuhnya.

Selain mengkampanyekan mencintai buah nusantara kepada masyarakat, Mentan juga mengajak ke Kementerian Lainnya ikut menyuguhkan buah-buah nusantara apabila ada pertemuan, tamu atau rapat.

“Kami juga akan meminta ke Kementerian Lain dan pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian agar selalu menyuguhkan buah lokal apabila kedatangan tamu, seperti kemarin saat kita kedatangan tamu dari Fiji, Samoa dan Vanuatu kita sajikan buah-buahan nusantara selain untuk disuguhkan bisa menjadi ajang promosi untuk negara lain bagaimana segarnya buah Indonesia,” tutup Amran. (Ning)

Komentar

Komentar