Home Breaking News Ambisi Juara Sejati, Anthony Joshua Hadapi Carlos Takam

Ambisi Juara Sejati, Anthony Joshua Hadapi Carlos Takam

160
Petinju Inggris, Anthony Joshua KO- kan Wladimir-Klischko ronde 11 di Wembley Inggris, Minggu (30/4/2017). Photo Bloody Elbow.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ambisi jadi juara tinju kelas berat sejati empat badan yakni WBC, WBA, IBF dan WBO, petinju Anthony Joshua 28 tahun siap menghadapi Carlos Takam di Cardiff’s Principality Stadium, Sabtu esok (28/10/2017).

“Sejarah adalah hal yang hebat untuk dikejar,” kata petinju Inggris Joshua kepada BBC Sport. “Ini sangat mungkin dan merupakan tantangan besar.”

Kemenangan akan memicu pembicaraan untuk dia mampu menyatukan mahkota WBC versi Deontay Wilder dan Joseph Parker WBO?

‘Ini waktunya dia (Joshua)’ Bahwa gelar sejati disandang petinju besar Mike Tyson, Muhammad Ali, namun kala itu baru ada tiga badan tinju dunia yakni WBC, WBA dan IBF. WBO baru akhir- ahkhir ini ada. Dan Joshua mengaku ingin menjadi penerus legenda tersebut.

Ketika ditanya apakah dia mampu menjadi juara sejati empat badan tinju dunia itu, Joshua menjawab: “Kami akan menemukan cara untuk mewujudkannya.

“Ini seperti berlian di tanah, harta karun, mencoba mendapatkan panci emas di ujung pelangi. Jika kita bisa mewujudkannya, saya akan siap untuk itu – tapi jika tidak, itu bukan akhir dari dunia dan meninggalkan sebuah rekor untuk dipecah untuk orang lain.” jelasnya.

Sekedar tahu, Mike Tyson menyandang gelar tiga sabuk kelas berat pada 1987, sebelum terbentuknya WBO.

Sejak itu diciptakan, tidak ada pria pemegang empat gelar, dengan Evander Holyfield, Riddick Bowe, James ‘Buster’ Douglas, Lennox Lewis, Wladimir Klitschko dan Tyson Fury yang semuanya mengklaim tiga sabuk sekaligus.

Pada konferensi pers terakhir Kamis sebelum pertemuannya dengan Takam di Prancis, Joshua menekankan ingin tampil seperti di Wembley April mengalahkan Klitschko.

“Jika saya hidup dari kemenangan masa lalu, saya memenangkan yang terbaik,” pungkasnya. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar