Home Breaking News Amankan Stok Beras, Pemerintah Sidak di Pasar Induk Cipinang

Amankan Stok Beras, Pemerintah Sidak di Pasar Induk Cipinang

186
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran bersama Menteri Perdagangan (Mendag) dan Gubernur DKI saat sidak di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pemerintah melalui PT Food Station menggelar operasi beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta. Harga eceran tertinggi dari operasi pasar beras tersebut adalah Rp8.100/Kg dengan pasokan sebanyak 75 ribu Ton.

“Kita ingin meletakan dasar-dasar pengendalian harga di pasar dan kita fokus mengamankan stok pangan,” ungkap Djarot Syaiful Hidayat Gubernur DKI Jakarta di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (10/10/2017).

Hadir dalam operasi pasar tersebut Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Direktur Perum Bulog Djarot Kusumayakti.

Djarot mengatakan bahwa operasi pasar akan membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi dan strastegi tersebut sudah pernah dilakukan pada momentum Idul Fitri tahun kemarin dan dinyatakan berhasil.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, saat operasi di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (10/10/2017). (Foto: Siwa Ningsih/citraindonesia.com)

“Kita pernah berhasil mengendalikan inflasi dilapangan saat lebaran kemarin dan termasuk dalam inflasi terendah dalan sejarah,” tambah Djarot.

Djarot menyebutkan bahwa saat ini Pemprov DKI tengah melaksanakan berbagai strategi untuk menstabilkan harga beras dipasaran dengan cara menggunakan lemari penyimpanan khusus untuk menyimpan stok beras dan bahan pokok lainnya.

Bus pengangkut beras, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur. (Foto: Siwa Ningsih/citraindonesia.com)

“Kami membuat tempat penyimpanan ditempat food storage supaya kalau saat panen dapat ditaruh disana dan kalau krisis juga dapat diambil disana lagi,” jelas Djarot. (Ning)

Komentar

Komentar