Home Breaking News Alice Norin: Pentingnya Periksa Kanker Sejak Dini

Alice Norin: Pentingnya Periksa Kanker Sejak Dini

199
Model dan pemain sinetron berkebangsaan Indonesia, Alice Norin. (Foto: instagram)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Model Alice Norin memeriksakan diri untuk periksa kanker sejak dini untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Hal ini belajar dari pengalaman menimpa Ibunya yang sudah mendian karena mengidap kanker.

“Mamah aku meninggal karena kanker, kanker tulang. Memang kankernya langka, itulah. Padahal pola hidup sehat, tidak rokok dan minuman keras,” kata Alice Norin, saat ditemui di acara Perawatan Organ Intim untuk Mencegah Kanker Serviks, di Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (28/8/2017).

Menurut Pemeran Sinetron ini, wanita sangatlah rentan untuk terserang kanker, baik itu kanker payudara atau kanker serviks dan lainnya. Bahkan, sang ibu yang sudah sangat menjaga pola makan dan kesehatan, masih saja terserang penyakit mematikan tersebut.

Salah satu pemicu kanker adalah stres. Dari situlah menurut bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini, penyakit mudah berdatangan dan menyerang tubuh manusia. Oleh karennya, menjaga pikiran agar tetap berpikir positif sangatlah penting. “Pemicu kanker atau penyakit itu karena stres,” sambungnya.

Untuk itu, wanita berusia 30 tahun ini melakukan vaksin agar penyakit-penyakit yang ada di tubuhnya bisa diberantas. Menurut Alice Norin, mencegah lebih baik ketimbang mengobati.

“Saya menganjurkan orang untuk vaksin. Kalau sudah kena agak susah. Kalau sudah kena, mau diobatin itu susah dan mahal biayanya. Aku enggak mau telat vaksin,” tuturnya.

Seperti diunggahnya melalui akun instagramnya, pemeran sinetron ini pun menyampaikan peningnya periksa kanker sejak dini.

“Semakin aware sama keganasan kanker mulut rahim ini, BUKAN UNTUK DITAKUTI, justru penting untuk diketahui, dicegah, dan ditanggulangi sedini mungkin,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Rawat organ intim dengan benar untuk menjaga kesehatannya, dan rutin cek organ intim di fasilitas kesehatan terdekat, saat ini sudah ribuan puskesmas di seluruh Indonesia yang telah dilatih dalam pelayanan deteksi dini penyakit kanker leher rahim”.

“Sedangkan untuk pengobatan bisa segera dilakukan di rumah sakit kabupaten dan kota secara berjenjang untuk rujukan kasus kanker,” tutupnya.

Cegah Kanker Serviks sedini mungkin! 🎗 _ Pagi ini hadir di acara talkshow "Perawatan Organ Intim untuk Mencegah Kanker Serviks" di kantor Walikota Jakarta Selatan yang diadakan organisasi PKK dan Tabloid Pesona Indonesia. Semakin aware sama keganasan kanker mulut rahim ini, BUKAN UNTUK DITAKUTI, justru penting untuk diketahui, dicegah, dan ditanggulangi sedini mungkin. _ Rawat organ intim dengan benar untuk menjaga kesehatannya, dan rutin cek organ intim di fasilitas kesehatan terdekat, saat ini sudah ribuan puskesmas di seluruh Indonesia yang telah dilatih dalam pelayanan deteksi dini penyakit kanker leher rahim. Sedangkan untuk pengobatan bisa segera dilakukan di rumah sakit kabupaten dan kota secara berjenjang untuk rujukan kasus kanker.

A post shared by Alice Norin Lawi (@alicenorin) on

Komentar

Komentar