Home Breaking News ‘Alhamdulillah’ Harga Beras Turun Rp200- 300/Kg

‘Alhamdulillah’ Harga Beras Turun Rp200- 300/Kg

99
Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetya Adi - foto bjc

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- ‘Alhamdulillah’. Harga Beras turun cukup antara Rp200- 300/Kg sejak kemarin’, ujar Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetya Adi, kepada citraindonesia.com, melalui sambungan telepon di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Menurut Arief, turunnya harga Beras tersebut, selain karena pasokan yang selalu lancar, juga ada kaitannya dengan hasil Panen Rara Padi para Patani di berbagai daerah sentra produksi seluruh Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Demak, Kudus dan daerah Jateng lainnya yang surplus.

Tabel harga beras terkini PT Food Station Tjipinang

‘Pasokan Beras kita lancar. Kemudian kan para petani kita di Kudus, Demak yang Pak Mentan (Andi Amran Sulaiman) ikut Panen kemaren. Hasilnya kan besar. Kita ikut berdoa saja supaya tidak turun hujan dan tanaman petani kita tidak dimakan Wereng’, pinta Arief dari kejauhan seraya mengatakan semua jenis berat harganya turun rata- rata Rp200- 300/Kg.

Menanggapi turunnya harga beras tersebut, Ny Meliana, rumah tangga di Kelurahan Pasar Rebo, Jakarta Timur, merasa senang.

‘Alhamdulillah sih. Biar juga turunnya Rp200- 300/Kg, tapi kan itu duit. Lagian biasanya kalau harga beras turun, nyang lainnya ikut turun. Mudah- mudahan ajeh’, harapnya.

Senada dikatakan warga lainnya Ny Imah. ‘Beras turun ya kita sukurin dong. Kan nolong kite? Mudah- mudahan aja sembako lainnya ikut turun juga. Tapi telur masih mahal tuh, pagi tadi saya beli di PD Pasar yang di Cijantung itu Rp28000/Kg. Kapan turunnya ya mas?’, ujarnya balik tanya.

Seperti diketahui bahwa Kementerian Perdagangan dan Perum Bulog sudah mengadakan Operasi Pasar Beras di seluruh Indonesia sejak Oktober tahun 2017 guna menekan harga komoditas pangan rakyat tersebut.

OP itu terutama jenis Beras Premium yang sempat menyentuh harga Rp12.000an/Kg atau setara Rp2.550/Kg di atas HET Beras sebesar RP9.450/Kg. (dewi/olo)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar