Home Hiburan Seleb Album Baru Judika Nuansa EDM dan R&B

Album Baru Judika Nuansa EDM dan R&B

79
Artis judika Sihotang.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Judika baru saja luncurkan album bertajuk “Hati & Cinta.” Beda dari album keempat penyanyi jebolan Indonesian Idol, yaitu kentalnya nuansa Electronic Dance Music (EDM) dan balutan R&B.

Jika sebelumnya Judika dikenal dengan kekuatan vokal yang sangat tepat dalam membawakan lagu-lagu rock balada, di album barunya Judika lebih mengeksplorasi musik menjadi lebih luas lagi. Terlebih, tujuh lagu di album “Hati & Cinta” merupakan ciptaan Judika sendiri.

Mendengarkan track demi track album ini, akan terlintas di benak Anda penyanyi seperti Chris Brown, Rihanna, dan Bruno Mars. Untuk beberapa track seperti “Terus Berlari” dan “Jika Ku Harus Pergi” sangat terasa nuansa EDM.

“(Soal EDM) Itu sebenarnya lebih dari (keinginan) musisi di sana (Swedia). Aku juga enggak ketat harus kayak gimana. Karena aku yang bikin melodinya, dan aku ingin kemasan lagu-lagu ini benar-benar real khas dari sana. Aku enggak ingin kemasan yang sama seperti di Indonesia,” terang Judika saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014).

“Kalau ada unsur elektroniknya, memang komposisi mereka yang kerjakan, sesuai apa yang lagi tren di sana juga. Aku suka sama apa yang mereka buat,” sambung Judika.

Judika yang berada di bawah naungan Sony Music Indonesia mendapat kesempatan merekam album di Swedia. Pihak Sony Music Internasional memiliki basis studio rekaman yang besar di sana.

Hanya butuh waktu kurang dari satu bulan bagi putra asal Sumatera Utara itu untuk merampungkan proses rekaman ini. Hal itu diakui Judika karena cara kerja para komposer dan musisi di studio The Kennel Music, Swedia, sangat efektif dan efisien. (fid)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar