Home Breaking News Alasan Kapolres Jakbar Kelilingi Kantornya

Alasan Kapolres Jakbar Kelilingi Kantornya

56
kapolda Metro Jaya dan Kapolres Jakbar tunjukka ganja temuannya

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kapolres Jakarta Barat, Hengki Haryadi mengelilingi kantor Polres Jakbar memeriksa kinerja anak buahnya serta kelayakan setiap ruangan di sana.

Ia pun tertegun dengan sebuah ruangan bernama Aula Aris Dinata. Sepintas, tidak ada yang istimewa dari ruangan di lantai dua gedung Polres Jakbar itu.

Tapi, nama ruangan itu diambil dari nama Aipda Anumerta Aris Dinata, anggota Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, yang gugur saat hendak menangkap bandar narkoba di Jalan Bugis No 85, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin 18 Januari 2016. Ayah dari dua anak ini tewas akibat dihujani peluru oleh pelaku.

Kala itu, Aris beserta timnya yang dipimpin Iptu Supriyatin hendak menangkap bandar narkoba yang bernama Ical. Penangkapan itu dilakukan atas pengembangan kasus peredaran sabu di Apartemen Gading River View, Kelapa Gading, Jakut.

Saat hendak masuk ke rumah mencari bandar tersebut, pelaku langsung menghujani petugas dengan tembakan. Akibatnya, Aris terkapar terkena peluru di dada kanan. Tak hanya Bripka Aris, peluru pelaku juga mengenai tangan kanan Iptu Supriyatin.

Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun Aris tidak tertolong karena lukanya terlalu parah.

Hengki mengakui bahwa bandar narkoba adalah musuh yang sangat berbahaya. Berbahaya bukan hanya bisa menyebabkan kerusakan bagi rakyat di negeri ini, tapi juga terhadap petugas yang hendak menangkapnya.

‘Belum lama ini juga ada anggota kami yang terluka cukup parah dipukul kepalanya dengan balok oleh bandar narkoba yang akan ditangkap. Bandar itu juga sempat melawan dengan pisau saat hendak ditangkap yang kedua kali. Tapi dia bisa dilumpuhkan anggota’, kata dia.

Hengki pun mengakui bahwa ia tertegun melihat aula itu karena teringat kinerja Aris yang dilakukan di luar batas kemampuannya. ‘Aula ini dinamai dengan nama almarhum sebagai simbol bahwa Polres Jakbar tidak pernah lupa dengan kinerja anggota yang sangat luar biasa, terlebih yang mengorbankan nyawa’, kata dia.

Hengki pun menyatakan berkomitmen memberikan apresiasi tinggi terhadap anggotanya yang bertugas dengan sungguh-sungguh, terutama dalam memberantas narkoba. ‘Kemarin juga kami mengakukan kenaikan pangkat luar biasa bagi anggota yang berhasil mengungkap peredaran 1,3 ton ganja’, lanjutnya.

Hal ini, kata kapolres yang pernah memberantas preman di Jakbar itu, dilakukan untuk memotivasi anggota berperang melawan kejahatan di Jakbar. ‘Target saya saat ini membersihkan kampung narkoba di Jakbar hingga ke akar-akarnya’, tutupnya. (ling)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar