Home Breaking News Akhir Jabatan, Djarot Rombak Jajaran Eselon II – IV

Akhir Jabatan, Djarot Rombak Jajaran Eselon II – IV

164
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada akhir masa jabatannya pada Oktober 2017, kembali merombak jajaran PNS eselon II, III, IV.

“Pelantikan akan dilaksanakan pukul 11.00 WIB di Balai Kota Jakarta. “Nanti dilihat, yang paling banyak itu yang (eselon) empat, (eselon II) kalau enggak salah ada 5 orang,” kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Menurut Djarot, pejabat eselon II atau setingkat kepala Dinas tidak ada yang mengalami demosi atau penurunan jabatan. Pelantikan hari ini untuk mengisi jabatan yang kosong akibat ditinggal pensiun atau karena ada masalah hukum.

“Dalam rangka mengisi mengisi jabatan beberapa pejabat yang masuk rutan dan beberapa yang masuk usia pensiun, jadi jabatannya sudah agak lama kosong harus diisi karena penting beberapa, total semua jumlahnya 174 kalau nggak salah,” kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu lantas menjelaskan alasan mengapa pelantikan dilakukan di akhir masa jabatannya.

“Kalau enggak sekarang berartikan kosongnya lama banget, artinya kekosongan jabatan,” ucap Djarot.

Beberapa kursi eselon II yang kosong adalah Asisten Sekda Bidang Kesra Fatahillah yang terkena kasus korupsi. Kursi eselon II yang juga kosong adalah kursi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) yang ditinggal Heru Budi Hartono yang kini menjadi Kepala Sekretariat presiden. (*)

Komentar

Komentar