Home Breaking News Airbus Tingkatkan Produksi Pesawat Jet Terbesar di Dunia

Airbus Tingkatkan Produksi Pesawat Jet Terbesar di Dunia

304
Pesawat Airbus A380 Plus terbaru, diklaim produsennya lebih lebar, lebih banyak tempat duduk serta lebih hemat BBM.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Airbus telah mengumumkan rencana untuk meningkatkan produksi pesawat Jet Penumpang yang terbesar di dunia.

“Menjanjikan efisiensi bahan bakar yang lebih besar dan ruang lebih luas dan lebih banyak tempat duduknya,” begitu pengumuman itu, Senin (19/6/2017).

Namun belum dijelaskan banderolnya. Yang jelas pesawat anyar tipe A 380 Plus ini diumumkan pabrikan menjelang Paris Airshow, akan menyombongkan desain sayap baru yang ditujukkan untuk meningkatkan aerodinamika.

Airbus juga mengatakan bahwa kabin tersebut telah dioptimalkan memungkinkan hingga 80 kursi ekstra “tanpa kompromi untuk sebuah kenyamanan di udara”.

Langkah ini telah dilihat sebagai cara untuk meningkatkan penjualan moda transportasi teranyar tipe A380 ini.

Ini menyusul kelangkaan pesanan pesawat karena perusahaan maskapai internasional lebih banyak membeli jet bermesin kembar kecil, yang harganya lebih murah untuk terbang dan lebih mudah dipelihara.

Pembuat pesawat Eropa tersebut mengatakan bahwa versi baru akan membakar bahan bakar 4 persen lebih sedikit berkat sayap baru, yang dirancang untuk mengurangi segala hambatannya di udara.

Ini juga akan memiliki peningkatan maksimum take-off weight dan memerlukan pemeriksaan rutin yang tidak rutin.

Airbus mengatakan bahwa seiring dengan perangkat tambahan lainnya, pesawat akan memangkas biaya penerbangan sebesar 13 persen per kursi. (bbc/oca)

Komentar

Komentar