Home Breaking News Aipda Rudik Haryanto Amankan Mayday Dengan Jalan Santai

Aipda Rudik Haryanto Amankan Mayday Dengan Jalan Santai

277
Kepolisian ikut bersama para buruh PT. Intracawood Manufacturing melaksanakan jalan santai bersama di wilayah Juwata Permai Kota Tarakan kemarin (1/5/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Berbagai cara dilakukan Kepolisian untuk menjaga kondusifitas selama peringatan Mayday di Kalimantan Utara. Salah satunya yang dilakukan oleh Aipda Rudik Haryanto, Kanit 2 Subden 2 Detasemen C Pelopor ini ikut bersama para buruh PT. Intracawood Manufacturing melaksanakan jalan santai bersama di wilayah Juwata Permai Kota Tarakan kemarin, Senin (1/5/2017).

“Kegiatan jalan sehat ini memang diperuntukkan untuk Karyawan intraca dalam rangka memperingati Hari buruh internasional yang jatuh pada hari senin kemarin. Sedangkan apa yang dilakukan Aipda Rudik ini merupakan salah satu cara pendekatan Brimob Polri dengan masyarakat, khususnya karyawan yang sedang memperingati hari buruh,” kata Kepala Detasemen C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si kepada Tim PID Detasemen, dalam siaran tertulis yang diterima citraindonesia.com, di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Kegiatan jalan sehat dimulai pada pukul 08.00 Wita dan diikuti seluruh Karyawan Intraca dengan Rute Area Intracawood menuju jalan Sei Bengawan melalui Block C Perumahan Intraca kemudian kembali lagi ke titik awal.

Acara berlangsung sangat meriah dengan diselingi hiburan musik dan pembagian doorprize untuk para pserta jalan santai. Turut hadir pula pada giat pengamanan jalan tersebut Kapolsek Utara Polres Tarakan beserta beberapa anggotanya.

Kepada Tim PID Satbrimob, Kasat Brimob polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, SIK menjelaskan, “Kegiatan yang dilakukan anggota di lapangan dengan melakukan jalan santai bersama karyawan dalam memperingati hari buruh ini merupakan giat persuasif untuk menekan terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas yang kapan saja bisa terjadi. Selain itu, giat ini merupakan implementasi dari perpolisian masyarakat yang mengedepankan pendekatan secara personal sehingga masyarakat merasa aman dan terayomi”.

Komentar

Komentar