Home Breaking News Ahok Tantang Dukun Gelar Ritual di Balaikota

Ahok Tantang Dukun Gelar Ritual di Balaikota

232

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Daftar ‘musuh’ Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama makin panjang. Setelah ribut dengan sejumlah kalangan, di antaranya DPRD dan BPK, Ahok kini ‘ribut’ dengan dukun.

Pasalnya, tiga pria yang terhimpun dalam Gerakan Dukun Penyelamat (DUPA), Senin (14/9/2015), menggelar ritual dan ruwatan di depan pelataran gedung KPK dengan tujuan agar komisi antirasuah itu berani menangkap Ahok terkait dugaan korupsi pada pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Pusat.

“Lebih baik dukunnya ke Balaikota, bakar kemenyan (di sini),” katanya kepada wartawan di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015).

Menurut mantan bupati Belitung Timur itu, tindakan ketiga dukun itu membuat acara ritual di gedung KPK, terlalu jauh dari kantornya di Balaikota.

Ia bahkan mengatakan, hak pria dukun itu untuk mendoakan yang aneh-aneh bagi orang lain. Mulai dari jadi koruptor, gila hingga mati, dan ia tidak takut.

“Suruh bakar (kemenyan) di sini (di Balaikota) saja, biar tahu ilmu siapa yang lebih canggih; ilmu percaya Tuhan apa ilmu percaya dukun?” tegasnya.

Kasus dugaan korupsi pada pengadaan lahan RS Sumber Waras mencuat dari hasil audit BPK. Kasus ini bahkan telah dilaporkan sebuah LSM ke KPK, dan telah ditindaklanjuti dengan meminta agar BPK melakukan audit investigasi terkait pengadaan lahan itu. (chan)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar