Home Breaking News 95 Mahasiswa/i Akper Rumkitpolpus RS Sukanto Resmi Ucapkan Janji

95 Mahasiswa/i Akper Rumkitpolpus RS Sukanto Resmi Ucapkan Janji

297
95 Mahasiswa/i Akper Rumkitpolpus R. S Sukanto, di Gedung Graha Ardhya Garini, Mabes AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 4/2/2017). (Photo citraindonesia.com).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sedikitnya 95 orang “malaikat” Mahasiswa/i Akademi Perawat Kesehatan Rumah Sakit Kepolisian RI Pusat atau Akper Rumkitpolpus R.S Sukanto, mengucapkan janji kesetiaan di hadapan tim pendidik disaksikan para orangtuanya di Mabes TNI AU, Jakarta Timur.

“Jaga ahlak. Itu saya mohon diaplikasikan oleh semua mahasiswa/i. Kalau itu dilakukan, Insya Allah akan diterima di mana saja,” ujar Direktur Akper Rumkitpolpus R.S Sukanto, dr Agah Gadjali, SP.M, Sabtu (4/2/2017), saat memberikan kata sambutan pada upacara ucap janji tersebut.

Sekeder diketahui, profesi perawat kesehatan ini sangat mulia. Mereka ibarat seorang “malaikat” penolong masyarakat yang tengah terbarung menahan sakit di sebuah bad cover rumah sakit.

Tampak para mahasiswa/i Akper-Rumkitpolpus R.S Sukanto (belakang) dan Pimpinan dan Dosen (depan) photo bersama usai pengucapan janji para mahasiswa didik angakatan 2017 di Graha Ardhya Garini, Mabes AU, Jakarta, Sabtu (4/2/2017). Photo/citraindonesia.com).

Mereka ini, tak kenal lelah. Siap bekerja kapan saja dan hingga tak kenal waktu- apakah itu malam hari – atau siang hari. Bagi seorang perawat, merawat pasien atau orang lain adalah jiwanya. Sehingga patut mereka ini dijuluki “malaikat di dunia” dan diharapkan mendapat pasport masuk Sorga ketika mereka telah meninggalkan dunia fana ini, semogaaaa!

Dan Mereka yang mengucapkan sumah atau janji untuk belajar dan nanti siap bekerja setia itu adalah total 95 Mahasiswa/i, didoninasi oleh kaum hawa. Yakni 82 orang perempuan dan Laki – laki 13 orang.

Di tengah ucap janji mahasiswa/i terjunior angkatan tahun 2017 tersebut, perguruan bidang kesehatan itu juga ternyata memiliki mahasiswa/i berprestasi karean mendapatkan nilai tertinggi yakni 4,00. Sehingga dapat piagam penghargaan dari kampusnya. Dan itupula semakin membuat decak kagum para orang tua yang hadir pada perhelatan itu.

“Tak tangung- tanggung loh. 6 orang Mahasiswi tingkat III meraih index prestasi (IP) 4,00 atau biasa disebut Cum Laud. Wah hebat nih. Mereka ini kalau lulus pasti diterima kerja di mana saja,” ujar Opik, orang tua tua siswa.

Bahkan sejumlah mahasiwa/i angkata 2017 juga menerima piagam penghargaan dari kampusnya karena memiliki tertinggi atau IP antara 3,7 hingga 3,8.

Karenanya, Direktur Akper Rumkitpolpus R.S Sukanto, dr Agah Gadjali, SP.M, tetap menegaskan agar semua akademy terus belajar serta selalu menjaga ahlak dan berbudi pekerti di hadapan masyarakat.

“Tak cuma pintar saja. Jaga ahlak. Selamat bagi para juara,” ujarnya mengakhiri sambutannya.

Diakhir acara, untuk mengurangi ketegangan mahasiswa/i, panitia juga memberikan kesempatan bagi anak didiknya untuk bernyanyi sekitar 5 lagu bernada mars Akper Polri, Himne Akper Polri, Mars Hidup Sehat, Himne Perawat, Mars PPNI, Lagu Syukur, Ini Rindu hingga Lagu Andaikan Kau Datang Kembali dari Ruth Sahanaya, hiburan akhir good ending.

Namun sayangnya, Direktur Akper Rumkitpolpus R.S Sukanto, dr Agah Gadjali, SP.M, ketika ditemui citraindonesia.com, usai acara tersebut, belum siap memberikan informasi mengenai sistem pendidikan di kampus meski dirinya bersama tim pengajar berhasil melahirkan mahasiswa/i bernilai Cum Laud. (olo)

Komentar

Komentar