Home Breaking News 9.200 Lebih Personil Amankan Demo Buruh di Monas

9.200 Lebih Personil Amankan Demo Buruh di Monas

280
Sebagian massa KSPI yang mendemo istana, menuntut penghentian program tax amnesty dan menolak upah murah. (Foto: Andika/Citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak keamanan yang tergabung dari kepolisian dan TNI, sudah disiapkan untuk mengamankan sebanyak 3.000 massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

“Nanti akan ada pengamanan kurang lebih 8.500 personel Polri dan dibantu TNI sekitar 700an lebih yang akan kami turunkan untuk mengamankan 3.000 massa yang akan unjuk rasa,” kata Argo, Sabtu (7/10/2017).

Selain menerjunkan personel, polisi juga menyiapkan sejumlah kendaraan ‎taktis. “Iya itu kan Standard Operational Procedure, ada water canon disiapkan,” katanya.

Argo mengatakan, aksi massa buruh ini dilakukan dalam memperingati Hari Kerja Layak se-Dunia. Aksi akan dilakukan di depan IRTI Monumen Nasional (Monas). ‎Agar kegiatan masyarakat tetap berjalan, polisi juga menyiapkan rencana rekayasa arus jalan, namun sifatnya situasional.

“Kami sudah siapkan (rekayasa jalan), situasional, kita lihat nanti situasi di lapangan, Sabtu hari libur, banyak yang keluar dari Jakarta, ya mudah-mudah-mudahan landai,” katanya.

Pihaknya meminta ‎agar aksi ini berjalan dengan aman dan nyaman, sehingga peserta aksi dapat menyampaikan pendapat dan aspirasi mereka dengan tertib serta tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar