Home KESRA Rupa-rupa 8 Pengalaman Yang Dibenci Anak Kuliahan

8 Pengalaman Yang Dibenci Anak Kuliahan

326
Foto: Istimewa

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Masa kuliah adalah masa dimana kamu menjalani proses sekolah baru yang lebih berat dan penuh tanggung jawab. Jika selama SMA kamu hanya harus menghabiskan waktu 3 tahun saja, di kuliah kamu akan menghabiskan 4 tahun, atau bisa jadi lebih lama kalau kamu molor.

Semua kebahagiaan SMA yang kamu rasakan akan tergantikan dengan pahit manisnya kehidupan kuliah, karena masa kuliah jauh berbeda saat masa SMA. Anda benar-benar dituntut untuk mandiri.

Dari banyaknya ilmu, teman, pengalaman, tawa yang kamu dapatkan saat kuliah, ini lho hal-hal yang pasti semua orang benci soal jadi anak kuliahan. Kamu gak bisa luput dari hal ini deh. Nikmatin aja masa kuliahmu yang gak bisa diulang lagi!

Berikut 8 hal yang semua orang benci soal jadi anak kuliah (dikutip dari laman life.idntimes.com) :

1. Kamu yang kuliah di luar kota, harus cuci baju dan masak sendiri

Jika kamu kuliah berbeda kota dengan keluargamu, kamu pasti akan merasakan repotnya hidup sendiri. Mulai dari cuci baju sendiri sampai masak sendiri. Sudah tidak ada lagi keluargamu yang akan menyiapkan segala hal untukmu. Kamu harus benar-benar mengandalkan dirimu sendiri dan berani tinggal sendiri.

2. Harus set alarm tiap pagi biar gak telat ke kampus

Karena kamu sudah besar dan harus bertanggung jawab untuk hidupmu sendiri, kamu tidak bisa lagi minta dibangunkan oleh orangtuamu dan kamu harus bangun sendiri. Kamu bahkan menyetel banyak alarm agar kamu bisa bangun tepat waktu tanpa terlambat.

3. Harus begadang karena ngerjain tugas yang harus dikumpulin besok

Kamu juga akan menghadapi repotnya begadang demi mengumpulkan tugas besok pagi. Kamu tidak peduli lagi tentang harus tidur on time biar kesehatanmu prima. Yang kamu pedulikan hanya bagaimana caranya kamu bisa mengumpulkan tugas tanpa terlambat.

4. Ngejar dosen pembimbing yang sibuknya bukan main

Di akhir semester, nyawamu seakan dipegang oleh dosen pembimbingmu. Kamu bahkan rela mendatangi rumah dosenmu demi bimbingan skripsi agar kamu cepat lulus. Dengan penuh perjuangan, kamu akan pergi kemanapun dosen pembimbingmu pergi seperti anak ayam dan induknya.

5. Gak bisa nahan ngantuk waktu ada kelas pagi

Kamu pasti bakal merasakan momen-momen menyebalkan harus bangun pagi. Dalam keadaan ngantuk berat, kamu harus tetap melek dan mendengarkan perkataan dosenmu. Bahkan, saat kamu kebetulan diajar oleh dosen yang super galak, kamu disuruh mencatat padahal untuk membuka mata saja kamu merasa sangat kesusahan.

6. Ketemu temen yang pelit ilmu

Hal paling nyebelin adalah waktu kamu ketemu temen yang pelitnya ampun-ampunan. Tipe teman seperti ini itu teman yang pura-pura gak bisa waktu ditanyain tapi jadi yang paling pertama ngumpulin soal ujian. Terus, teman seperti ini biasanya paling gak mau ditanya-tanya soal tugas karena dia gak mau ada yang menyaingi dia.

7. Dianggap ingusan karena masih kuliah

Akan ada banyak orang lain yang menganggapmu remeh karena kamu belum lulus sekolah. Jangan sampai ada kamu diam saja jika diperlakukan sebelah mata. Kamu sudah dewasa dan berhak mengemukakan pendapatmu. Kamu juga harus bisa menunjukkan kedewasaanmu sekalipun kamu masih kuliah.

8. Kamu yang kuliah di luar kota, bakal ngerasain susahnya jadi anak kos karena harus selalu irit

Kalau dulu dengan orangtua kamu bisa beli apapun yang kamu mau tanpa mikir, sekarang setelah berbeda kota kamu sudah gak bisa melakukan itu lagi. Kamu harus super irit bahkan tidak jarang kamu menyiapkan mie instan di kos-kosanmu supaya kamu gak kelaparan. Pedih sih, tapi ini pengalaman yang gak bisa dilupain.

Semua hal di atas termasuk dalam hal-hal yang kamu benci tentang jadi anak kuliahan. Selebihnya, kamu juga akan merasakan kebahagiaan karena mendapat banyak teman baru, pengalaman baru dan hal-hal menggelikan lainnya yang tidak kamu rasakan saat SMA.

Komentar

Komentar