Home Breaking News 8 Jam Sebelum Dibuka, Pengunjung KAI Travel Fair Sudah Tiba Ditempat

8 Jam Sebelum Dibuka, Pengunjung KAI Travel Fair Sudah Tiba Ditempat

226
Pengunjung Pameran KAI Travel Fair membludak. (Foto : WinNetNews.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Salah satu petugas keamanan Sayuti yang berjaga di Jalan Gerbang Pemuda mengaku, pengunjung KAI Travel Fair 2017 mulai datang dari pukul 02.00 dini hari, lebih cepat 8 jam dari pembukaan acara pukul 10.00 WIB.

“Mulai jam dua dini hari sudah ada yang menunggu di sini. Saya juga jadinya mulai jaga jam segitu,” ujar Sayuti, yang berjaga di Jalan Gerbang Pemuda, dalam gelaran KAI Travel Fair di Jakarta Convention Centre ( JCC), seperti diberitakan KompasTravel, di Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Antrean ribuan pengunjung pun mengular di beberapa lokasi, seperti di depan Hall B sebanyak tiga lapis, di sisi kiri hall B juga tiga lapis, hingga ke trotoar Jalan Gatot Subroto, bahkan hingga Halte Busway dan Hotel Sultan.

Salah satu pengantre pertama, Maria mengatakan dirinya sudah mengantre sejak pukul 04.00 WIB. Maria datang langsung dari Cirebon bersama anak pertamanya untuk berburu tiket kereta ke Surabaya, sebanyak delapan tiket.

“Saya dari jam empat masih sepi antrean, termasuk pertama di sini. Dari Cirebom sampai Jakarta sore, nginep dulu di temen, sebelum subuh udah disini,” ujar Maria kepada KompasTravel, sembari menyelonjorkan kakinya.

Sementara itu, Ricky warga Kalimalang mendapat antrean di trotoar Jalan Gatot Subroto. Ia sendiri sudah datang dari pukul 07.30 WIB.

Pengunjung Travel Fair di hari pertama ini diperbolehkan masuk ke Hall B JCC, tepat pada pukul 10.00 seusai acara pembukaan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Acara Travel Fair pertama PT KAI ini dilaksanakan selama dua hari, 29-30 Juli 2017, di Balai Sidang Hall B JCC, Jakarta. Pengunjung yang masuk dikenakan tiket Rp 10.000, kecuali komunitas Sahabat KAI tidak dikenakan biaya, dengan memakai seragam komunitas. (*)

Komentar

Komentar