Home Pariwisata Kuliner 7 Minuman Dingin Kekinian Wajib Dicoba!

7 Minuman Dingin Kekinian Wajib Dicoba!

280
KOI Cafe. (Foto:L Phnom Penh)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Saat ini, tidak hanya teknologi saja yang semakin berkembang, tetapi juga ragam kuliner baru yang banyak bermunculan yang pada akhirnya menjadi tren, seperti minuman dingin misalnya.

Minuman ini biasanya berupa kopi, susu, thai tea, teh tarik, hingga minuman dua rasa yang tersaji dalam satu wadah. Terlepas dari rasanya yang enak ataupun biasa saja, secara tidak sadar banyak orang yang merasa penasaran dan akhirnya ikut membeli dan mencobanya.

Berikut beberapa minuman dingin kekinian (dikutip dari shopback), kira-kira mana yang jadi favorit kamu?

1. KOI Cafe

KOI Cafe. (Foto:L Phnom Penh)

Kalau kebetulan kamu sedang berada di Grand Indonesia Mall, kamu pasti pernah kan melihat antrian yang cukup panjang di KOI Cafe? Yup, ini semua karena mereka memiliki menu minuman dingin yang banyak disukai oleh orang.

Beberapa contoh minuman yang bisa dipesan di sini adalah milk tea, macchiato, tea, bubble, dan juga menu kopi. Kalau ke sini, jangan lupa pesan hazelnut milk tea atau ovaltine, ya! Selain rasanya yang segar, manis, dan unik, harganya juga sangat terjangkau!

2. Kopi Tuku

Ini Dia Rahasia Toko Kopi Tuku dan Kopi Susu Tetangga Bisa Laris Manis di Jakarta

Nah, minuman yang satu ini juga nggak kalah menariknya untuk dicoba. Bahkan, saking enak dan segarnya, kamu harus mengantri cukup lama lho untuk mendapatkannya! Nama menu minumannya juga unik, seperti es kopi susu tetangga dan es kopi hitam tetangga. Ada juga menu non kopi yang bisa kamu pesan, seperti earl grey milk tea dan es cokelat. Sudah pernah coba?

3. Kopi Di Bawah Tangga

Es kopi kampung dari kedai Di Bawah Tangga, Mal Gandaria City, Jakarta.

Dinamakan kopi Di Bawah Tangga karena lokasi toko kopinya tepat berada di bawah tangga Mall Gandaria City. Selain nama kopinya yang unik, nama menu kopinya juga cukup menarik, yaitu es kopi susu kampung yang menggunakan gula merah sebagai pemanisnya. Namun sayang, ada beberapa orang yang bilang kalau es kopi di sini tidak terlalu istimewa karena rasa kopinya yang tertutup dengan susu. Kalau menurut kamu gimana?

4. Chatime

Kalau tadi adalah es kopi, beda lagi dengan Chatime yang menawarkan menu milk tea dengan aneka topping seperti egg pudding, bubble, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Salah satu menu yang banyak dipesan di sini adalah choco hazelnut milk tea dan pure cocoa. Minuman ini paling enak dinikmati sambil berjalan-jalan atau menghabiskan waktu dengan teman karena rasanya yang manis dan sangat segar. Setuju?

5. Dum Dum

Ck0hAhLUUAAOwok

Selanjutnya ada minuman thai milk tea, Dum Dum. Seperti minuman kekinian lainnya, kamu juga perlu kesabaran yang tinggi untuk mendapatkannya, karena biasanya antriannya akan sangat panjang. Rasa thai teanya cukup berasa dan ditambah dengan susu putih serta es batu. Nggak heran deh kalau banyak orang yang menyukainya. Apakah kamu salah satunya?

6. Chapayom

Chapayom - Plaza Semanggi

Chapayom rasanya nggak jauh beda dengan yang lain dan sangat layak untuk dicoba bagi kamu para pecinta thai milktea. Kalau menurut penulis pribadi sih, rasa Thai tea yang ada di Chapayom jauh lebih berasa jika dibandingkan dengan Dum Dum. Mungkin inilah alasan kenapa harga Chapayom jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan Dum Dum.

7. King Mango

Hasil gambar untuk King Mango

Nah, kalian pasti kenal sama minuman hits yang satu ini kan? Yup, dialah King Mango Thai! Namanya sedang banyak muncul baik di media sosial maupun kehidupan nyata, terutama di Jakarta.

Minuman yang lebih cenderung mirip jus mangga dengan krim rendah lemak di bagian tengah, dan potongan mangga di bagian atasnya ini dijual dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp40.000. Meskipun begitu, kemunculannya ini cukup membuat masyarakat penasaran dan rela mengantri hingga berjam-jam untuk mendapatkannya. Wow!

Nah, dari ketujuh minuman dingin hits kekinian di atas, mana yang jadi favorit kamu nih, ShopBackers? Yuk, ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar! (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar