Home Pariwisata Kuliner 6 Tempat Kuliner Khusus Lontong Medan, Dijamin Enak!

6 Tempat Kuliner Khusus Lontong Medan, Dijamin Enak!

128
Lontong Medan

JAKARTA, CITRINDONESIA.COM- Kuliner Medan memang terkenal dengan makanannya yang enak banget, khususnya Lontong Medan yang bisa memanjakan lidah, hingga sulit dilupakan, bahkan bikin ketagihan.

Bagi anda yang ingin datang ke Kota Bika Ambon ini, atau sedang di sini, berikut kami tawarkan kuliner Lontong Medan. Di mana saja tempat makan lontong tenar di Medan? Berikut 6 daftarnya, seperti dikutip dari sumut.pojoksatu.

Lontong Medan mempunyai komposisi yang lebih variatif daripada lontong sayur kebanyakan. Tauco, ikan teri sambal tempe kacang, serundeng, bumbu rendang, bihun goreng, hingga variasi kerupuk kentang atau kerupuk udang cukup umum ditemukan di lontong khas Medan.

1. Lontong Kak Lin

Berlokasi di depan SMA 1 Medan, Lontong Kak Lin sudah cukup dikenal di kota Medan. Dengan tempat yang sudah cukup permanen, warung lontong ini menyediakan berbagai macam pilihan, mulai dari lontong sayur, lontong pecal, lupis, nasi gurih, dan lainnya. Lontong Kak Lin cocok dijadikan tempat bagi anda yang ingin menjamu kerabat dengan lontong khas Medan karena suasana tempatnya yang cukup nyaman.

Alamat:
Jalan Teuku Cik di Tiro No. 76, di depan SMA 1 Medan
Buka: 06.30 – 18.00 WIB
Harga: Rp 13.000

2. Lontong Warintek

Disebut Lontong Warintek karena lokasinya yang bersebelahan dengan gerai warnet bernama “Warintek”. Berbeda dengan lontong medan kebanyakan yang sedikit pedas, rasa manis dan gurih mendominasi seporsi lontong di warung yang sudah berjualan lebih dari 25 tahun ini. Penggunaan keripik kentang yang ditaburkan di atas seporsi lontong juga membuat lontong warintek ini menjadi spesial.

Alamat:
Jalan dr. Mansur, dekat simpang Jalan Setiabudi Medan
Buka: 06.30 – 11.30 WIB
Harga: Rp 11.000

3. Lontong Warung Bu’ Tom

Tauconya yang cukup pedas, sambal kentang yang gurih dan kuah lontong yang kental jadi andalan di warung lontong yang sudah berjualan puluhan tahun ini.

Alamat: Jalan Kelambir V, dekat pasar (pajak) Kampung Lalang Medan
Buka: 06.30 WIB – 11.00 WIB
Harga: Rp 7.000

4. Lontong Malam Bu’ Sari

Berbeda dengan warung lontong lainnya, Bu’ Sari mulai membuka warung lontongnya ketika matahari mulai terbenam. Lontong yang pulen dan kuah yang cukup mampu menghangatkan malam hari anda. Kalau kemari jangan lupa untuk menikmati lontongnya dengan bakwan dan kerupuk mie. Kami jamin rasanya akan semakin ciamik.

Alamat:
Jalan Medan Area Selatan
Buka: 18.30 WIB – Lewat tengah malam.
Harga: Rp 8.000

5. Lontong Ali, Sukaramai

Warung lontong disini tidak memiliki plang nama. Kami menyebutnya “Lontong Ali” karena nama suami si ibu penjualnya bernama Ali. Yang istimewa dari warung lontong ini adalah si penjual menggunakan cukup banyak bahan pelengkap di seporsi lontongnya, mulai dari tauco, daun ubi, sayur nangka, sambal teri kacang, bihun, dan lainnya. Rasa lontong disini cenderung sedikit lebih pedas dan gurih.

Alamat:
Jalan A. R. Hakim arah Jalan Aksara, Pajak (Pasar) Sukaramai, kira-kira 30 meter sebelum jalan masuk sebelah kiri menuju Komplek Asia Mega Mas
Harga: Rp 9.000

6. Lontong Terenak Di Dunia

Nama warung lontong ini memang “Lontong Terenak Di Dunia”. Kata si pemilik, nama warungnya terinspirasi dari pujian Jusuf Kalla (Wakil Presiden Republik Indonesia) saat mengunjungi Medan, yang mengatakan kalau lontong buatannya adalah lontong terenak di dunia. Tauco yang gurih, kuah rendang yang lemak, keripik ubi yang renyah membuat lontong ini layak dinikmati.

Alamat:
Jalan S. Parman, di parkiran Restoran Spageddies
Buka: 12.00 – 17.00 WIB
Harga: Rp 9.000

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar