Home Daerah Jakarte 500 Petugas Tim Gabungan Akan Tertibkan Trotoar Jakarta

500 Petugas Tim Gabungan Akan Tertibkan Trotoar Jakarta

130
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko, foto istimewa.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pemda DKI menerjunkan 500 petugas gabungan Satpol PP, Dishub, TNI, Polisi menertibkan para pedagang di trotoar jalan selama bulan tertib trotoar di lima wilayah kota Jakarta dalam satu bulan ini, 2017.

“Dari provinsi tim gabungan 50 personel TNI, 50 Satpol PP. Nanti di tingkat kota adalagi, totalnya 500 petugas,” ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Bulan Tertib Trotoar program untuk mengembalikan fungsi trotoar fasilitas bagi para pejalan kaki.

“(Pedagang) ini mengganggu hak pejalan kaki, termasuk haknya disabilitas. Bulan Tertib Trotoar dilaksanakan agar trotoar kembali pada fungsinya,” tambahnya.

Tahap awal akan dilaksanakan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, karena sering kerap macet gara- gara para pedaang kaki lima (PKL) berdagang di trotoar atau badan jalan.

“Lima wali kota serentak laksanakan kegiatan ini. Satu hari satu titik sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 99 tahun 2017 tentang Bulan Tertib Trotoar. Nanti trotoar yang sudah steril dari PKL dan parkir liar langsung dibersihkan oleh unsur kelurahan dan kecamatan,” tandasnya. (oca/bjc)

Komentar

Komentar