Home Breaking News 50 Peserta Ikut Kader Bangsa Fellowship Program

50 Peserta Ikut Kader Bangsa Fellowship Program

230
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dalam acara yang berlangsung di Gedung Teater, Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Kamis (3/8/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sebanyak 50 peserta ikut dalam program Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) yang tersaring dari sekitar 1.500an pelamar. Coach Leader , Dimas Oky Nugroho mengatakan, KBFP merupakan sebuah program eksklusif pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan untuk anak-anak muda seluruh Indonesia.

“KBFP merupakan inisiatif bersama masyarakat sipil, swasta dan unsur pemerintah untuk memastikan regenerasi kepemimpinan sekaligus terjaganya komitmen kebangsaan pada calon-calon pemimpin masa depan,” kata Coach Leader KBFP, Dimas Oky Nugroho di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Dalam program yang telah berjalan sejak 2011 ini, penerima beasiswa mendapatkan kesempatan eksklusif untuk bertemu dan berdialog dengan sejumlah pemimpin negeri ini.

Peserta dan alumni KBFP berasal dari Aceh sampai Papua, terdiri dari pelbagai suku, etnis dan agama, serta latar belakang profesi publik yang beragam mulai dari akademisi, jurnalis, birokrasi, aktivis, peneliti, pegiat komunitas kreatif, budayawan, santri dan pemimpin pesantren, pemimpin organisasi masyarakat, perwira muda di institusi TNI dan Polri, serta wirausaha muda/entrepreneur.

“Ibu Khofifah adalah salah satu pemimpin yang inspiratif. Beliau di usia 27 tahun telah menjadi anggota DPR, kemudian menjadi Pemimpin Fraksi PPP, sebelumnya beliau juga merupakan Ketua PMII pertama di Surabaya. Dan di usia 36 tahun beliau telah dipercaya menjadi menteri. Kita dapat belajar menjadi pemimpin dari beliau,” kata Dimas. (Ning)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar