Home Pariwisata Kuliner 5 Warung Sop Buntut Enak di Jakarta

5 Warung Sop Buntut Enak di Jakarta

206
Sop Buntut

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Saat cuaca dingin datang, menyantap hidangan berkuah yang hangat bisa jadi pilihan yang tepat. Selain bakso dan soto, tentunya sop buntut jadi menu berkuah favorit banyak orang Indonesia.

Isiannya, sih, pada dasarnya sama, yaitu potongan buntut yang direbus maupun dibakar, dinikmati dengan kuah berisi irisan wortel, tomat, daun bawang, dan kentang. Kuahnya sendiri terasa khas di lidah, berasal dari racikan berbagai macam rempah-rempah menggoda selera.

Dari pada makin ngiler, buruan simak 10 kedai yang menyajikan sop buntut enak di Jakarta berikut ini (dikutip dari pegipegi):

1. Sop Buntut Ibu Samino Senayan

Nikmatnya 10 Kuliner Sop Buntut Rekomendasi Pegipegi diJakarta

Terletak di jalan Tentara Pelajar No. 22, Arteri Permata Hijau, Kebayoran Lama, Sop Buntut Ibu Samino menyajikan berbagai macam hidangan sop buntut. Kamu bisa pilih sesuai selera di antara empat menu jagoan, seperti Sop Buntut Goreng, Sop Buntut Bakar, Sop Buntut Balado, atau Sop Buntut Sambal Ijo.

Sementara untuk menu berkuah di Sop Buntut Ibu Samino, kamu bisa pilih Sop Iga, Sop Daging, Sop Paru, dan Sop Ayam. Ada juga menu soto berkuah santan seperti Soto Daging, Soto Kaki, Soto Campur, juga Soto Ayam.

Nah, harga yang dipatok untuk seporsi sop buntut pun terjangkau, kisaran Rp 31.000* – Rp 66.000*. Pastikan berkunjung ke sini sebelum jam makan ya, soalnya antrean panjang selalu terjadi, nih!

2. Sop Buntut Ibu Henny

Nikmatnya 10 Kuliner Sop Buntut Rekomendasi Pegipegi di Jakarta

Mencari sop buntut legendaris di Jakarta? Yuk, berkunjung ke Sop Buntut Ibu Henny di jalan Boulevard Raya Blok WB 2 No. 12, Kelapa Gading! Kedai sop buntut yang berdiri sejak 20 tahun lalu ini juga mempunyai cabang di Sunter dan Pluit, buka pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Dengan slogan “Dijamin enak, tidak enak gratis”, kedai ini memiliki menu andalan Sop Buntut Bakar, Sop Buntut Goreng, Sop Buntut Kuah, Sop Buntut Rica-rica, Sop Buntut Saus Padang, dan Sop Buntut Saus Cabe Hijau.

Kamu tinggal pilih mau daging buntut sapi lokal Rp 65.000*, atau buntut sapi Australia seharga Rp 110.000*. Empuknya daging dan gurihnya kuah sop buntut di kedai Ibu Henny pasti menggoyang lidah kamu!

3. Sop Buntut Haji Soedik

Nikmatnya 10 Kuliner Sop Buntut Rekomendasi Pegipegi di Jakarta

Kedai Sop Buntut H. Soedik adalah salah satu kedai sop buntut yang memiliki racikan bumbu istimewa. Berlokasi di jalan Danau Sunter Utara, Ruko Metro Sunter dan terdiri dari dua lantai, menu yang ditawarkan restoran H. Soedik hanya ada dua, Sop Buntut Rp 90.000* dan Sop Buntut Goreng Rp 95.000*. Saking nikmatnya, pelanggan restoran Sop Buntut H. Soedik ini pun berasal dari berbagai kalangan, bahkan banyak di antaranya adalah orang Jepang.

4. Dapur Buntut

Nikmatnya 10 Kuliner Sop Buntut Rekomendasi Pegipegi di Jakarta

Ingin mencicipi keunikan sop buntut yang dikemas secara berbeda? Yuk, kunjungi Dapur Buntut di jalan K.H. Abdullah Safei No.50 D, Jatinegara. Di sini ada menu Sop Buntut Karamel, dengan paduan rasa manis dan pedas dari lada hitam yang siap menggugah selera makanmu.

Nikmati dengan nasi putih dan kuah kaldu hangat, dijamin puas sampai suapan terakhir! Harganya pun terjangkau, Sop Buntut Karamel Rp 55.000* dan Sop Buntut Panggang Rp 55.000*.

Ada juga menu andalan lainnya seperti Iga Panggang BBQ Rp 40.000* dan Sop Buntut Tulang Lunak Rp 50.000*. Catat waktu operasionalnya, kedai Dapur Buntut buka pukul 10.00 – 22.00 WIB. Selamat mencoba!

5. Sop Buntut Mangga Besar

Nikmatnya 10 Kuliner Sop Buntut Rekomendasi Pegipegi di Jakarta

Restoran sop buntut legendaris yang satu ini berlokasi di jalan Mangga Besar 1 No. 49, Jakarta Pusat. Buka sejak tahun 1999, sekali mencoba sop buntut di kedai ini pasti akan datang lagi.

Didukung kualitas masakannya yang nggak perlu diragukan lagi, nggak heran pengunjungnya pun banyak dari ekspatriat. Ngetop dengan sebutan Sob Buntut Mabes (singkatan dari Mangga Besar), hidangan di sini memakai daging yang teksturnya empuk, khusus diimpor dari New Zealand.

Alhasil, buntut yang disajikan memiliki porsi daging lebih banyak dibanding lemaknya. Siapkan dana sekitar Rp 100.000* per orang untuk seporsi sop buntut serta nasi, dan minum. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar