Home Breaking News 5 Orang Dicegah ke Luar Negeri Terkati Korupsi e-KTP

5 Orang Dicegah ke Luar Negeri Terkati Korupsi e-KTP

112

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan ada 5 orang yang dicegah ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Kosupsi (KPK) terkait kasus korupsi KTP elektrik (e-KTP).

“KPK telah mengirimkan surat pada Imigrasi pada akhir September 2016 lalu untuk meminta dilakukan pencegahan terhadap sejumlah orang di kasus e-KTP untuk 6 bulan sejak tanggal tersebut,” ungkapnya, di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Diungkapkan Febri, total ada lima orang yang dicegah ke luar negeri. Dua diantaranya ialah kedua terdakwa yakni Irman dan Sugiharto.

Selain dua orang tersangka, diungkapkan Febri ada pula tiga saksi yang turut dicegah yakni Isnu Edhi Wijaya, Anang Sugiana, dan Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Para saksi yang dicegah tentu karena dibutuhkan keterangannya pada penyidikan tersebut,” tambahnya.

Febri menambahkan, Selasa (28/3/2017), masa pencegahan akan habis. Sehingga KPK kini tengah menyusun permintaan pada Imigrasi agar masa pencegahan ke luar negeri pada kelimanya ditambah.

“Dipastikan pencegahan ke luar negeri pada yang bersangkutan diperpanjang karena kami masih membutuhkan keterangan sebagai saksi. Jadi belum ada pencegahan baru,” imbuhnya. (pemi)

Komentar

Komentar