Search
Monday 22 December 2014
  • :
  • :

Puing Pesawat Dana Air di Nigeria

warga Nigeria kerumuni puing pesawat Dana Air

warga Nigeria kerumuni puing pesawat Dana Air

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hingga kini regu tim penyelamat Nigeria terus berupaya mengevakuasi korban pesawat Dana Air jatuh di kawasan padat penduduk Iju di Lagos, Nigeria.

Peristiwa Minggu (3/6/2012) kemarin petang waktu setempat pesawat komersial Dana Air membawa 150 orang penumpang menabrak bangunan di Iju, utara bandara Lagos, Nigeria.

Badan Pengawas Penerbangan Sipil Nigeria menyatakan belum diketahui jumlah warga Iju yang menjadi korban, namun kemungkinan besar semua penumpang dan awak pesawat meninggal dunia.

Diharapkan korban tewas di darat bisa ditekan karena kecelakaan ini terjadi pada hari Minggu sehingga banyak bangunan komersial tengah kosong.

Pesawat ini tengah menjalani rute ibukota Nigeria, Abuja menuju Lagos. Kecelakaan ini terjadi beberapa saat sebelum mendarat.

Di lokasi kecelakaan, wartawan melihat sisa-sisa pesawat naas itu termasuk sayap pesawat dan badan pesawat yang menghunjam ke sebuah bangunan.

Situasi di lokasi kecelakaan sangat kacau karena warga yang menonton dan tim penyelamat bercampur baur.

“Kami mendengar ledakan keras dan kami kira adalah ledakan tabung gas,” kata Timothy Akinyela seorang reproter media lokal yang sedang menonton siaran sepakbola di sebuah bar dekat lokasi kecelakaan.

“Lalu kami mendengar lebih banyak ledakan setelahnya. Semua orang lari keluar gedung. Sangat mengerikan, saya mendengar banyak teriakan dan kebingunan,” tambah Akinyela.

Sementara itu, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan menetapkan hari berkabung selama tiga hari untuk mengenang para korban.

Belakangan kecelakan pesawat terbang kian sering. Baru- baru ini gilirin Sukhoi Superjet 100 membawa 45 penumpang menabrak Gunung Salak, Bogor, Indonesia. Seluruh penumpang dan awak pesawat itu tewas.  (ling/bbc)