Home Breaking News 4 Tahun Menjabat, Walikota Bengkulu Umbar Prestasi

4 Tahun Menjabat, Walikota Bengkulu Umbar Prestasi

195
Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kota Bengkulu memperingati HUT Kota Bengkulu, Kamis (16/3/2017). Foto: Tedi Cho/ CITRAINDONESIA.COM

BENGKULU, CITRAINDONESIA.COM- Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengumbar sejumlah prestasi selama 4 tahun memimpin Kota Bengkulu. Hal ini disampaikannya dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kota Bengkulu memperingati HUT Kota Bengkulu, Kamis (16/3/2017).

Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan ini mengklaim, Program Samisake sudah mengalami perkembangan cukup pesat. Dana yang disalurkan saat ini menjadi Rp38,5 Miliar atau tumbuh 180,08%.

“InsyaAllah bila Perda Samisake selesai kita bisa menggulirkan anggaran sebesar Rp67 miliar. Dana sebesar itu akan berkembag menjadi kurang lebih Rp122,66 miliar,” kata Helmi.

Dibidang Industri dan perdagangan, masuknya sejumlah investasi perdagangan membuat geliat ekonomi berkembang dan neraca perdagangan kota Bengkulu bergerak positif. Apalagi tahun ini Pemda Kota punya rencana membangun BPRS untuk penguatan permodalan UMKM di Bengkulu.

“Ada Rp2,8 triliun rencananya investasi masuk. Seperti PT Semen Padang dengan Investasi Rp77 Miliar dan PT Semen Merah Putih sebesar Rp268 miliar sudah menanamkan modalnya,” ungkapnya.

Untuk bidang peternakan dan Pariwisata juga menunjukkan prestasi cukup baik, Jumlah ternak sapi meningkat sepanjang tahun. Untuk penguatan sektor pariwisata Pemda Kota akan membangun alun-alun Kota.

“Dulu tahun 2014 ternak sapi potong hanya 650 ekor, sekarang sadah berkembang menjadi 6185 ekor. Jumlah peternak juga meningkat menjadi 2019 orang. Pariwisata 2017 akan dibangun Alun-alun Kota yang tidak anti pedagang kaki lima,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar warga kota Bengkulu hidup dalam kebersamaan dan membuang jauh-jauh perbedaan untuk keberkahan Kota Bengkulu. Tak lupa, Ia mengajak untuk terus menebar cinta dan kasih sayang pada sesama.

“Cintai yang di bumi maka yang di langit akan mencintamu, sayangi yang dibumi maka yang dilangit akan menyayangimu dan tolong yang dibumi maka yang di langit akan menolongmu,” pungkasnya. (ica)

Komentar

Komentar