Home Breaking News 4 Cara Beli Rumah Tanpa DP dan KPR

4 Cara Beli Rumah Tanpa DP dan KPR

606
Ilustrasi, (Foto: konstruksirumah.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pasangan Anis- Sandi dalam debat Cagub kemarin bilang akan menyediakan rumah tanpa Down Payment atau DP kepada warga Jakarta kalau terpilih. Namun belum terlaksana karena belum dilantik. Kita tunggu saja.

Kini pengasuh BisnisUsaha.com membuka 4 rahasia atau cara mendapatkan rumah tanpa DP atau uang muka dan tanpa KPR dari bank.

“Silakan simak!,” ujarnya, sbb;

1. Cari developer rumah yang sedang promo;
Memang diakui kalau untuk Rumah selalu ada promo yang dibuat oleh developer. Tugas anda adalah mencari informasi di mana ada developer yang memberikan promo angsuran tanpa DP untuk pembelian unit rumah mereka. umumnya yang memberikan ini adalah developer yang menjual unitnya sejak sebelum dibangun. Memang kendalanya rumah akan lama dadinya karena kita mencicil sebelum rumah itu jadi. Namun ini jauh lebih murah daripada menunggu rumah itu jadi dan pasti harganya sudah naik. Dengan cara ini maka anda akan mendapatkan harga rumah rang lebih murah dan bisa tanpa DP.

2. Menggunakan perang harga antara developer pengembang;
Umumnya di sebuah kota ada beberapa developer yang membangun perumahan dan mereka pasti bersaing untuk mendapatkan pelanggan. Cara yang mereka lakukan selain memberikan bebas uang muka, kadang ada juga memberikan potongan diskon. Nah cara ini biasa dipakai untuk mendapatkan rumah tanpa DP.

3. Buat perjanjian cicilan rumah di Notaris;
Nah kalau ini bisa anda lakukan kalau membeli Rumah bukan di Pengembang (di pengembang juga bisa namun jarang). Caranya kita harus meyakinkan si penjual Rumah kalau kita mampu membayar Rumah mereka. Namun dalam kangka waktu yang tidak sedikit. Silakan ajak negosiasi penjual Rumah untuk membuat perjanjian sicilan Rumah tanpa uang muka (Jadi cuma cicilan pertama saja ) di depan Notaris. Jadi selama cicilan belum lunas maka sertifikat masih stas nama penjual, namun disimpan di Notaris. Nah dengan cara ini Anda akan dapatkan Rumah idaman tanpa harus mengeluarkan uang muka.

4. Menaikan harga rumah untuk masuk kredit Bank;
Langkah ini bisa Anda jalankan. Namun menurutku cukup riskan. Dan saya pernah melihat sahabat korban salah perhitungan dengan sistem ini. Saat itu dia bisnis daur ulang plastik, usahanya cukup lancar dengan omset 20 jutaan perhari (Keuntungan sekitar 10%). Saat itu dia tertarik beli Rumah dengan budget sekitar 300 juta. Dengan asumsi bisa menaikan harga Rumah menjadi 400 juta dengan kredit bank. Ternyata malah hanya cair 40% dari harga kisaran dia. Atau hanya 100juta. Terpaksa dia menutupi semua kekuranganya dengan uang bisnis dia dan dari sini mulai keruntuhan bisnis dia. Dalam jangka waktu 1 tahun bisnis dia sempat pailit dan tutup. Padahal dulu lumayan jaya.

Makanya saya tidak pernah menyarankan untuk utang Bank membeli rumah kalau Anda tidak siap dengan segala konsekuensinya. semoga Tips membeli atau kredit Rumah tanpa DP ini bermanfaat!

Komentar

Komentar