Home Breaking News 36 Orang Tewas Atas Kecelakaan Bus China

36 Orang Tewas Atas Kecelakaan Bus China

143
36 Orang Tewas Atas Kecelakaan Bus China. (Foto : hindi)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sedikitnya 36 orang tewas dan 13 lainnya cedera saat sebuah bus yang penuh sesak menabrak dinding di mulut sebuah terowongan jalan tol di China utara, kata pihak berwenang pada hari Jumat (11/8/2017).

Kecelakaan Bus tersebut terjadi di terowongan Qinling di Ankang, sebuah kota di provinsi Shaanxi, pada Kamis malam, menurut Administrasi Keselamatan Kerja Negara Bagian.

Foto-foto yang diterbitkan oleh kantor berita resmi Xinhua menunjukkan bagian depan bus merah yang didorong oleh kekuatan kecelakaan tersebut. Tidak jelas apakah kecelakaan itu terjadi di dalam atau di luar terowongan.

Foto-foto tersebut menunjukkan sebuah truk derek di tempat kejadian bersama petugas penyelamat yang memeriksa kerusakan di jalan di luar terowongan di dekat perbukitan berhutan. Logam twisted bertebaran di depan bus, beberapa jendela rusak dan ban depan dilepas.

“Bus itu benar-benar hancur,” kata Administrasi Keselamatan Kerja Negara Bagian dalam sebuah pernyataan, menambahkan penyebab kecelakaan tersebut sedang diselidiki.

Bus tersebut sebelumnya berangkat dari Chengdu di Provinsi Sichuan baratdaya dalam perjalanan ke kota pusat Luoyang.

Yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit. Bus tersebut memiliki kapasitas 51 penumpang dan membawa 49 orang, kata pernyataan tersebut. (*)

Komentar

Komentar