Home SPORT Bola Mourinho Terancam Bahaya Bila Dikalahkan Stoke City

Mourinho Terancam Bahaya Bila Dikalahkan Stoke City

212
Manchester United 0-0 Southampton - Foto PL

MANCHESTER, CITRAINDONESIA.COM- Malam ini ujian berat bagi Jose Mourinho, menejer pelatih Manchester United (MU). Menjamu tim papan bawah Stoke City di Old Trafford Stadium, Minggu malam (14/1/2018).

Bila masih kalah juga malam ini, alamat pelatih berjuluk the specialone akan semakin sulit, bisa – bisa dia didepak. Sejak akhir Desember 2017 hingga awal 2018 ini performa anak- anak asuhnya menurun, kendati Paul Pogba yang pemain termahal dunia tahun 2018 bercokol di sana.

Bukti, kalah di kandang dalam derby Manchester, disusul kalah menuju semifinal Piala Carabao oleh tim papan bawah Bristol 2-1. Akibatnya pekan lalu dia membawa semua pasukannya out bond seraya latihan pernapasan cuaca panas di Dubai untuk menghadapi perang derajat malam ini.

Malam ini MU tanpa Ashley Young, pemain sayap kanan karena cedera, Antonio Valencia dan Michael Carrick diragukan Belum pulih cedera. Zlatan Ibrahimovic diharapkan bisa kembali berlatih pada akhir Januari atau awal Februari. Eric Bailly absen tapi bisa kembali pada waktu yang bersamaan.

Sementara itu, Bek dari Stoke City, Erik Pieters juga cedera paha dan Bruno Martins Indi mulai pulih pahanya. Asisten pelatih, Kevin Russell berharap pasukannya bisa merampas 3 poin dari kandang MU. Kapten Ryan Shawcross diperkirakan sudah bisa kembali namun sepertinya masih kurang memungkinkan.

Sekedar tahu, Manchester United memenangkan 25 dari 27 poin melawan Stoke City, satu-satunya poin yang masuk dalam pertandingan yang tepat musim lalu (1-1).

Stoke City tidak berdaya dalam 17 dual way mereka ke Manchester United di semua kompetisi (D2 L15), sejak menang 1-0 pada bulan April 1976.

The Potters tidak pernah kalah dalam pertandingan tandang Liga Premier pada Senin (W3 D5). Man Utd hanya kehilangan satu dari 29 pertandingan rumah mereka di PL pada hari Senin (W21 D7).

Sementara Kevin Russell : ‘Jauh dari krisis jika. Anda melihat kami memiliki beberapa  pertandingan kandang yang bagus dan ini adalah tempat yang sulit untuk’, jelasnya.

Namun yang jelas, MU yang peringkat kedua klasemen sementara mengoleksi 47 poin, diunggulkan daripada Stoke City sebagai tamu yang peringkat 18 koleksi gol 20. (toyo)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar