Home Breaking News Ancaman Presiden Trump Kepada Korea Utara

Ancaman Presiden Trump Kepada Korea Utara

118
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memantau peluncuran Rudal Balistik terbaru.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden AS Donald Trump mengatakan Korea Utara “akan disambut dengan api dan kemarahan” jika mash terus mengancam AS.

Komentarnya muncul setelah sebuah laporan Washington Post, mengutip pejabat intelijen AS, mengatakan Pyongyang menghasilkan sebuah hulu ledak nuklir cukup kecil melekat pada dalam rudal balistik.

Ini berarti Korea Utara sedang mengembangkan senjata nuklir yang mampu menyerang AS pada tingkat yang jauh lebih cepat dari yang diperkirakan.

PBB baru-baru ini menyetujui sanksi ekonomi lebih lanjut terhadap negara tersebut.

Dewan Keamanan dengan suara bulat setuju untuk melarang ekspor Korea Utara dan membatasi investasi, mendorong kemarahan dari Korea Utara dan sebuah sumpah untuk membuat “AS membayar harga”.

Retorika memanas antara kedua pemimpin meningkat setelah Pyongyang berhasil menguji dua rudal balistik antar benua (ICBM) bulan Juli, bahwa komunias itu mengklaim memiliki kemampuan menyerang negara Trump.

Korea Utara tidak melakukan ancaman lain terhadap AS, mereka akan disambut dengan api dan seperti kemarahan dunia belum pernah melihat.” ujar Trump kepada wartawan, Selasa (8/8/2017) waktu setempat. (oca)

Komentar

Komentar