Home Breaking News Terus Disorot, Trump Klaim Gedung Putih Kondusif

Terus Disorot, Trump Klaim Gedung Putih Kondusif

171
Tampak Presiden Jokowi (kanan), Presiden AS, Donald Trump, PM India dan lainnya pada KTT G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017). setkab.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden Donald Trump mengklaim suasana di Gedung Putih “fantastis” meski mendapat sorotan tajam tuduhan kampanye terhadap Rusia.

Dia mengatakan kepada Reuters bahwa pemerintahan tersebut “berfungsi dengan indah”.

Presiden juga membela anaknya, yang telah muncul menemui seorang pengacara Rusia selama kampanye pemilihan.

Media AS menggambarkan Gedung Putih kacau karena ceritanya. Sekutu Trump menyebutnya “Badai Kategori 5”, kata Washington Post.

Donald Trump Jr bertemu dengan Natalia Veselnitskaya yang percaya bahwa dia memiliki informasi akan merusak lawan ayahnya Hillary Clinton.

Trump Jr kepada Fox News bahwa pertemuan tersebut “tidak berarti apa-apa”, dan “terbuang selama 20 menit”, namun dia seharusnya dapat melakukannya dengan cara yang berbeda.

Namun para kritikus mengatakan bahwa dia mungkin telah melanggar undang-undang federal.

Intelijen AS percaya bahwa Moskow mencoba mempengaruhi pemilihan 2016 atas dukungan Trump dan ada investigasi sedang berlangsung mengenai hubungan antara tim kampanye Mr Trump dan Rusia.

Moskow telah berulang kali menolak klaim tersebut.

Dalam wawancara Reuters, Trump menyebut tuduhan tersebut sebagai tipuan yang dibuat oleh Demokrat.

Dia sebelumnya telah menyarankan agen FBI lain mungkin ikut campur dalam pemilihan, meskipun pejabat senior di pemerintahannya sendiri menyalahkan Rusia. (bbc/linda)

Komentar

Komentar