Home Breaking News 300 Ribu Massa Meriahkan Karnaval Batik Bengkulu

300 Ribu Massa Meriahkan Karnaval Batik Bengkulu

51
Karnaval Batik Basurek di Bengkulu. Foto Ica

BENGKULU, CITRAINDONESIA.COM- Setidaknya 300 ribu massa memadati jalanan Kota Bengkulu, Rabu (6/12/2017). Mereka mengikuti Karnaval Batik Besurek yang digelar oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

“Pelaksanaan karnaval kelima tahun ini memang lebih spektakuler, karena kita undang seluruh pemerintah daerah yang ada di Indonesia dan beberapa duta besar juga hadir dalam kegiatan ini,” ungkap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dia menyampaikan, kreativitas para peserta juga jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dia pun berharap agar kegiatan ini menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun.

Karnaval Batik Basurek di Bengkulu. Foto Ica

“Batik Besurek ini khas dan berbeda dengan batik dari daerah lainnya. Karena itu, kita harapkan masyarakat Bengkulu dan dunia internasional bisa bangga dengan batik kain besurek ini,” ungkapnya.

Dia menargetkan di tahun-tahun mendatang, event karnaval ini bisa masuk dalam agenda nasional. Diharapkan Kementrian Luar Negeri juga akan digandeng agar kegiatan kebudayaan seperti ini juga bisa disaksikan oleh duta besar dari luar negeri.

“Dengan datangnya tamu dari luar daerah maka ekonomi akan meningkat dan masyarakat Kota Bengkulu akan sejahtera,” ujarnya.

Untuk diketahui pada tahun ini setidaknya ada perwakilan dari 3 negara yang datang. Di antaranya Dubes Kamboja, Hor Nam Bora, Dubes Republik Islam Iran, Valiollah Mohammadi, dan Perwakilan Dubes Rusia, Sergey Dubrovsky.

Kegiatan ini akan ditutup malam nanti dengan menampilkan Band Lokal yang sudah terkenal di nasional yakni band Cholesterol. Helmi berharap kegiatan ini bisa disambut positif oleh pemuda yang ada di Bengkulu.

“Ini juga merupakan upaya kita agar pemuda kita tidak terjebak pada narkoba dan kegiatan negatif lainnya,” pungkasnya. (ica)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar