Home Breaking News 3 Kue Khas Riau Sesuai Untuk Camilan Manis Berbuka Puasa

3 Kue Khas Riau Sesuai Untuk Camilan Manis Berbuka Puasa

270
Salah satu menu berbuka puasa asal Riau.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Makanan berbuka puasa di tiap daerah memiliki keunikan tersendiri. Rasanya yang tradisional ‘banget’ menjadikan kue daerah memiliki tempat sendiri di hati pencintanya.

Misalnya jenis kue asal Riau, yakni diantaranya cocok dan recommended jadi hidangan berbuka puasa. Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (3/6/2017) berikut tiga jenis kue khas Riau yang siap jadi santapan berbuka puasa.

1. Lopek Bugi

Kue ini merupakan lepat ketan yang dibungkus dengan menggunakan daun pisang. Paduan rasa manis dan gurih dari kue ini menjadikan banyak orang cocok dengan rasanya. Masyarakat Riau menjadikan kue ini sebagai camilan tradisional. Tapi para pelancong sering membawa kue ini sebagai oleh-oleh.

2. Kue Asidah

Kue yang satu ini termasuk kudapan tradisional legendaris yang bisa dikatakan hampir punah. Kue Melayu ini terbuat dari campuran tepung terigu, telur dan berbagai bahan lain. Yang menjadikan rasanya semakin mantap adalah tambahan rempah kayu manis dan cengkeh. Uniknya, asidah disajikan dengan taburan bawang goreng.

3. Kue bangkit

Ada filosofi unik dibalik nama kue ini. Kue khas Riau ini disebut kue bangkit karena ukurannya menjadi dua kali lipat lebih besar setelah dikeluarkan dari oven. Warna kue ini putih kekuningan dan terkadang diberi titik warna merah layaknya kue bakpao. Tekstur kue ini halus dan cenderung rapuh, saat dimakan rasanya manis dan lumer di mulut.

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar