Home Breaking News 3 Destinasi Indah Saat Momen Natal

3 Destinasi Indah Saat Momen Natal

75
Pantai Gua Cemara, Bantul

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hari Natal identik dengan liburan akhir tahun. Ketika hari Natal tiba, bukan hanya mereka yang merayakan Natal yang menikmati liburan.

Masyarakat yang tidak merayakan Natal pun ikut serta untuk memanfaatkan liburan ini. Baik itu yang memilih di luar kota maupun dalam kota atau dalam negeri maupun luar negeri.

Bagi yang merayakan, hari Natal identik dengan santa claus, permen, kado, lampion, salju dan yang selalu ada sebagai salah satu icon Natal adalah pohon cemara.

Jika kita search di Google dengan kata kunci “tempat wisata Natal di Indonesia”, yang akan anda dapat adalah beberapa review tentang banyak tempat wisata yang dapat dipilih utnuk memanfaatkan liburan Natal.

Namun hampir kesemuanya itu tidak menawarkan tempat wisata yang mengandung unsur khas perayaan Natal, yah bisa dibilang hanya sekedar untuk berlibur seperti hari libur yang lain, bukan tempat berlibur yang khas Natal.

Maka dari itu, saya mencoba berusaha keras mencarikan pilihan tempat wisata Natal di Indonesia yang tidak hanya dapat dijadikan tempat berlibur, namun juga sebagai tempat berlibur yang mengandung kekhasan dari Hari Natal Tersebut.

Berikut tempat Paling Indah untuk Wisata Natal :

1. Pantai Cemara, Banyuwangi

Pantai Cemara, BanyuwangiPantai Cemara, Banyuwangi

Cemara adalah icon khas hari Natal. Itulah alasan mengapa beberapa tempat wisata yang akan saya tawarkan, hampir kesemuanya berbau cemara.

Tujuannya bagi anda yang merayakan hari natal, agar tetap dapat menikmati suasana khas Natal meski berada di tempat berlibur. Opsi pertama yang saya tawarkan letaknya berada di ujung timur Pulau jawa, yakni Banyuwangi.

Selain dari puluhan tempat wisata yang ada di Banyuwangi, Kota ini juga terkenal karena merupakan satu-satunya pemilik pelabuhan terdekat (di Pulai Jawa) dengan Kota Bali yang telah mendunia. Pantai Cemara, begitu namanya, yang merupakan salah satu Tempat Wisata di Banyuwangi.

Jika sebagian besar pantai dipenuhi dengan hutan mangrove, berbeda dengan pantai yang satu ini. Awalnya pantai ini hanyalah pantai nelayan yang kemudian sengaja ditanami Pohon cemara untuk tujuan agar memiliki tempat berteduh bagi para nelayan.
Namun ternyata disisi lain, penanaman cemara udang di pinggiran pantai ini juga sebagai antisipasi abrasi dan angin kencang. Sejak tahun 2011, ada sekitar 15 ribu pohon yang telah berhasil di tanam pada kawasan tersebut.

Cukup unik memang. Penanaman pohon cemara yang awalnya tidak ada tujuan estetik, justru saat ini memiliki daya tarik estetik yang menarik banyak orang untuk berkunjung ke pantai hutan cemara di banyuwangi ini. Pantai ini dipenuhi dengan pohon-pohon cemara udang yang tumbuh subur.

Susunan pohon tersebut berbentuk menyerupai Goa yang berujung. Jika anda mengunjungi tempat ini, anda bisa menikmati pantai, ataupun goa hutan cemara yang begitu eksotis.

Bahkan anda juga bisa manfaatkan kesempata tersebut untuk sekedar membuat miniparty untuk keluarga di Hari Natal, bersama ribuan pohon Natal.

Keuntungan lain yang bisa anda dapat jika pergi berlibur ke Pantai Cemara di Banyuwangi ini, anda akan lebih mudah dan punya lebih banyak pilihan wisata di sekitar Banyuwangi, seperti Pantai Plengkung Banyuwangi ataupun Wisata Kawah Ijen. Jangan lupa juga untuk mencicipi wisata kuliner Banyuwangi. Untuk menambah perjalanan yang lebih menyenagkan lagi, anda harus siapkan tips backpaper ke Banyuwangi.

Harga masuk yang murah (hanya 2.0000) dan rute untuk menuju pantai ini hanya membutuhkan waktu 20 menit dari arah Kota Banyuwangi, benar-benar memudahkan pengunjung. Bagi anda yang berangkat dari Kota Bnyuwangi, ambil arah Hotel Santika, anda akan menemukan gang masuk ke timur di samping Hotel, ikuti jalan tersebut sampai ujung daerah persawahan belokkan kendaraan anda ke arah kanan, ikuti jalan tersebut sampai anda menemukan papan petunjuk pantai cemara. Mudah bukan? Silahkan dicoba.

2. Pantai Goa Cemara, Jogja

Pantai Goa Cemara, Jogja

Pantai Goa Cemara, Jogja

Siapa yang tidak mengenal Jogja dengan tempat wisata di Jogja. Ternyata Jogja tidak hanya khas dengan wisata budaya di Yogyakarta ataupun bangunannya seperti Istana Ratu Boko.

Ada pantai yang juga menyuguhkan hutan cemara. Sesuai dengan namanya, pantai goa cemara yang tiket masuknya hanya 5.000 per orang.

Pantai yang hanya memerlukan waktu 30 menit dari Kota Jogja ke arah selatan ini memiliki pesona goa cemara yang begitu fantastis.

Beruntunglah anda yang berada di Jogja, karena lebih mudah untuk mencapai tempat ini. Pantai yang dikelilingi hutan cemara, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Seolah-olah tanpa batas, antara pohon satu dan yang lainnya. saling bertaut, menyelimuti jalan didepannya, sehingga mengerupai lorong atau trowongan cemara.

Persiapkan tips liburan sehari di Jogja, karena ada hal lain yang bisa anda nikamti disini, seperti hal yang unik yang ada disini, salah satunya ialah adanya mercusuar yang akan menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari atas, bagi para pengunjungnya.

Natal yang biasanya bersamaan denga musim hujan, sangat cocok untuk memilih tempat ini sebagai tujuan tempat wisata Natal di Indonesia. Dan tidak heran jika tempat ini menjadi pilihan tempat prewedding di Jogja karena keindahannya.

3. Batu Night Spectacular, Malang

Batu Night Spectacular, Malang

Batu Night Spectacular, Malang

Batu Night Spectacular atau BNS, begitu kita sering mendengar salah satu nama tempat wisata di Malang . Hari Natal yang dalam perayaannya juga menggunakan kerlap kerlip lampu atau lampion, dapat anda rayakan bersama keluarga, di tempat wisata yang satu ini.

Meski sekilas BNS terkenal dengan dunia lampionnya, namun jangan salah. Ada berbagai wahana yang dapat anda nikmati disini. Mulai dari yang menuji adrenaline, sampai yang menguji nyali.

Saat berada ditengah-tengah dunia lapion BNS, mungkin anda akan merasa bahwa semua orang merayakan dan memeriahkan Natal bersama-sama.

Tempat ini mulai dibuka dari sore hari sampai malam hari. Sehingga anda tidak perlu repot mencari waktu luang, karena biasanya acara Natal memaksa yang merayakan untuk meet up bersama keluarga besarnya.

Wisata malam hari salah satu tempat wisata di Jawa Timur ini yang tepatnya berada di daerah Oro-oro Ombo Jl. Hayam Wuruk No. 1 Oro-Oro Ombo, Kota Wisata Batu ini, siap menyuguhkan berbagai macam bentuk lampion, yang akan memeriahkan dan menyempurnakan hari Natal anda bersama keluarga.

Dan jangan khawatir bagi anda yang memiliki anak, karena BNS adalah salah satu tempat wisata anak di Malang. Apa yang akan anda dapatkan disana cukup untuk menggantikan HTM sekitar 20.000-30.000 per orang.

Untuk menambah perjalanan yang lebih menyenangkan, anda perlu siapkan tips backpaper ke Batu Malang dan coba semua wisata kuliner di Malang.

Dari 3 rekomendasi tempat wisata Natal dari saya yang Natalis banget, dapat menjadi opsi liburan Natal anda. Tanpa meninggalkan perayaan Natal anda, liburan di tempat wisata dan merayakan hari Natal bersama kelaurag ataupun sahabat, dapat anda dapatkana dalam satu keseruan yang sempurna.

Jika anda memilih pantai, maka siapkan pernak penik kecil ala Natal, untuk membantu anda merayakannya di hamparan cemawa yang begitu menawan.

Selain itu, pantai juga merupakan salah satu tempat untuk memburu sunset terindah di Indonesia. Dan jangan lupa, siapkan alat dokumentasi anda untuk dapat mengabadikan setiap momen yang ada.

Pilihan tempat wisata Natal di Indonesia memang lebih relatif murah dibandingkan jika anda harus mengunjungi objek wisata Natal yang berada di luar Indonesia.

Selain dari aspek harga, berwisata juga memerlukan keasyikan dan kenyamanan dalam menikmati tempat yang anda tuju. Jangan sampai anda memilih tempat wisata Natal yang terlalu padat dengan mengunjung.

Hal ini akan membuat anda sulit untuk menikmatinya dengan nyaman, apalagi merayakan Natal di tempat tersebut, maka akan lebih sulit lagi. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar