Home Breaking News Indahnya Obyek Wisata Pinggir Laut Jeddah Ini

Indahnya Obyek Wisata Pinggir Laut Jeddah Ini

150
Jeddah kembangkan pinggir laut untuk fasilitas rekreasi dan liburan.

JEDDAH, CITRAINDONESIA.COM- Wah melihat proyek ini saja sudah kesemsem. Apalagi hidup atau tinggal di sana ya,, senang pastinya. Tapi harga selangit?

Proyek Corniche di Jeddah utara : “sudah selesai 80 persen,” ujar Hani bin Mohammed Abu Ras, Walikota Jeddah, kemarin.

Proyek ini, luasnya 1 hektare. Untuk bangunan fasilitas 700.000 meter persegi, ruang hijau sekitar 275.000 meter persegi.

“Dermaga pemandian 125 meter, ruang kontrol dan komunikasi, tempat hiburan, restoran dan area tempat duduk,” jelasnya di laman arabnews.

Tempat parkir mobil untuk 1.600 kendaraan telah dibuat, kata Abu Ras, dan ada 17 jalur hiking, tempat duduk dan tempat sholat, area bermain anak-anak, serta 12 karya seniman Saudi dan 25 kios.

Setelah selesai, proyek corniche akan menampung 120.000 orang. “Akan ada 17 area plaza, 17 air mancur, lima menara kontrol pantai, sebuah taksi laut, sebuah jembatan gantung besi seberat 650 meter yang menghubungkan corniche dan Prince Faisal bin Fahd Road, dan tiga landai untuk pejalan kaki dan orang-orang dengan kebutuhan khusus,” tambahnya.

Dia mengatakan bangunan ini memakan biaya SR800 juta ($ 213,3 juta), dan proyek tersebut sesuai rencana mengembangkan pinggir laut untuk rekreasi wisata dan liburan. (oca)

Komentar

Komentar