Home Breaking News Garuda Indonesia dan BGR Teken MoU Kelola 600 Warehouse Kargo

Garuda Indonesia dan BGR Teken MoU Kelola 600 Warehouse Kargo

176
Tampak Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan Direktur Utama BGR, R. Ruli Adi, di Kantor Cabang Jakarta Bhanda Ghara Reksa, Jakarta Utara, usai menandatangani MoU, Kamis (23/2/2017)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM-  Garuda Indonesia dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) tandatangani MoU pengelolaan layanan intergrasi logistik ke lebih dari 600 jaringan warehouse kargo di Indonesia.

“Sejalan dengan market outlook industri logistik dan kargo diperkirakan terus tumbuh hingga 15,4 persen selama tahun 2015-2020 dan didukung oleh potensi market serta kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, tuntutan terhadap mobilitas barang yang cepat dan dapat diandalkan menjadi tantangan tersendiri pada pelaku industri logistik nasional untuk terus berinovasi dan berkolaborasi,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, Kamis (24/2/2017) di Jakarta.

Menurutnya, kerjasama tersebut juga meliputi layanan jasa distribusi dan logistik, baggage as cargo, pengembangan jaringan, branding dan keagenan kargo udara.

MoU itu ditandatangani Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono dan Direktur Operasional dan Pengembangan BGR, Nofrisel, disaksikan Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan Direktur Utama BGR, R. Ruli Adi, di kantor cabang Jakarta Bhanda Ghara Reksa.

Data International Air Transport Association (IATA) akhir 2016, sektor cargo udara internasional menunjukkan tren positif.

Menghadapi situasi bisnis penerbangan kian kompetitif, Garuda Indonesia terus berupaya memperkuat daya saing dan meningkatkan business activity untuk kargo udaranya.

“Kerja sama dengan BGR ini tentu akan memberikan berbagai benefit bagi bisnis kargo Garuda, maupun para pelanggan kargonya” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama BGR, R. Ruli Adi, menyampaikan setelah MoU itu, segera diimplementasikan sehingga kedua belah pihak saling menguntungkan.

“BGR dan Garuda Indonesia memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan bersama. Seperti layanan pergudangan yang dikelola BGR, pemaksimalan proses distribusi menggunakan layanan penerbangan Garuda Cargo, hingga pembuatan produk distribusi yang terintegrasi dengan pergudangan, air freight, dan transportasi,” jelas Ruli. (friz)

Komentar

Komentar