Home Breaking News 26 Buruh Diduga Keracunan Sambal Masih Dirawat di RS Kranji

26 Buruh Diduga Keracunan Sambal Masih Dirawat di RS Kranji

497
Sambal (foro ilustrasi)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sebanyak 26 buruh yang bekerja di pabrik PT Acommerce Solusi Lestari Jalan Wahab Affan, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, masih dirawat di Rumah Sakit (SR) Ananda, Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, diduga karena keracunan sambal.

“Isi makanannya kata adik saya adalah telur, ayam, nasi, dan sambal. Namun sambalnya itu katanya sudah bau,” kata salah satu korban, Wulandari (33), seperti dikutip antara, Sabtu (4/3/2017).

Sementara, keluarga Wulandari, Rudi (44), mengatakan korban keracunan di pabrik tersebut kini sedang menjalani perawatan intensif di ruang Gawat Darurat RS Ananda.

“Keluarga saya ini memang bekerja di pabrik itu mulai jam 18.00-23.00 WIB. Saat jam istirahat para pekerja di pabrik itu memang mendapat jatah makan dari perusahaan,” kata Rudi.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medansatria Kompol, Sukadi juga membenarkan bahwa, saat ini para korban keracunan tersebut sedang dirawat di RS Anda, Bekasi.

“Saat ini korban sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Ananda, Kranji, Kecamatan Bekasi Barat,” kata Kapolsek Medansatria Kompol Sukadi di Bekasi.

Awal kejadian pada Jumat malam (3/3/2017), puluhan buruh tersebut mengalami keracunan yang diduga berasal dari konsumsi makanan catering diduga dari sambal.

Menurut Sukadi, pegawai yang keracunan itu bekerja pada bagian pergudangan “Metrofeed” saat sedang menjalani shift siang hingga malam. “Hanya saja kami belum mengetahui jenis makanan apa yang meracuni korban. Masih kita selidiki,” katanya.

Sukadi menegaskan bahwa, pihaknya akan meminta keterangan dari perusahaan cathering yang pada saat kejadian memasok makanan untuk para buruh di pabrik itu. “Kita dalami dulu keterangan saksi dan pihak terkait lainnya,” katanya. (pemi)

Komentar

Komentar