Home Breaking News 2018, Pemprov DKI Mempekerjakan Penyandang Disabilitas

2018, Pemprov DKI Mempekerjakan Penyandang Disabilitas

33
Penyandang disabilitas yang bekerja di Bank Mandiri. (Foto: Fahdi/Citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan instruksi kepada seluruh biro dan satuan perangkat kerja daerah (SKPD), agar membuka peluang pekerjaan bagi para penyandang disabilitas mulai 2018.

“Mulai tahun depan, (Pemprov DKI) akan merekrut penyandang disabilitas mulai tahun depan yakni 2018,” ujar Anies saat peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI), di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017).

Hal ini dilakukan untuk memberikan kepercayaan kepada penyandang disabilitas, serta contoh kepada perusahaan di DKI untuk turut memberi perhatian kepada mereka.

“Jakarta ini banyak sekali perusahaan, kita harus menunjukkan pada semua ini loh saudara kita yang punya ability berbeda, bisa berkarya seperti yang lain dan nanti di kantor saya Balai Kota akan ada anak-anak. Kami akan rekrut, kami akan bicara dengan dinas sosial,” ujar Anies.

Anies berharap Pemprov DKI dapat sebanyak mungkin menyerap para penyandang disabilitas. Namun, semua itu tetap harus melewati proses seleksi. Nantinya, akan ada proses seleksi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Nanti akan ada prosedur, seleksi tapi intinya mulai 2018 kami bentuk nanti tim kecil melakukan proses seleksi bersama BKD sehingga dengan begitu mereka punya jalur khusus mekanisme khusus, rekrutmen khusus sehingga mereka bisa kerja di Pemprov,” ujarnya. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar