Search
Saturday 20 December 2014
  • :
  • :

17 UKM AS Sasar Pasar Indonesia

ilustrasi

ilustrasi

CitraIndonesia.Com:  Sedikitnya 17 pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Amerika Serikat (AS) ekspansi menyasar  pasar Indonesia. Karena marketnya dinilai potensial.

Maka itu, mereka menjalin kerja sama dengan pengusaha Indonesia melalui Business to Business (B to B). Namun belum dijelaskan target pendapatannya.

Perusahaan-perusahaan UKM tersebut antara lain bergerak di bidang farmasi, pertambangan, kosmetik, mesin plastik, listrik dan bidang lingkungan hidup.

“”Kami berharap misi ini menghasilkan sejumlah bentuk kerjasama baru,” kata Deputy Chief of Mission US Ted Osius dalam acara pertemuan bisnis Trade Winds-Asia dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Jakarta, Senin (21/5/2012).

Menurutnya kerjasama tersebut juga untuk memperkenalkan perusahaan UKM Indonesia kepada pengusaha sejenis di AS.

Selain ke Indonesia, kata dia, delegasi pengusaha UKM AS ini juga akan berkunjung ke 5 negara di Asia Tenggara linnya yaitu Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Ted juga menambahkan, sejumlah perusahaan besar AS sudah beroperasi di sini. Maka kali ini kesempatan mengenalkan perusahaan UKM asal AS kepada para pengusaha Indonesia.

“Kami melihat Indonesia dengan segala potensi ekonominya adalah tempat yang menarik untuk berbisnis dan membuka kesempatan baru,” ujarnya. (olo)