Home KESRA Pendidikan 15 Pegawai Setkab Ikuti Diklat Infografis

15 Pegawai Setkab Ikuti Diklat Infografis

173
Sebanyak 15 pegawai Setkab mengikuti Diklat Infografis, di Jakarta, 11-15 September, (Foto: setkab)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sekretariat Kabinet (Setkab) melalui Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Tata Laksana melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) infografis bagi seluruh pegawai setiap kedeputian.

Pelatihan yang dibagi menjadi dua ini dilaksanakan di Inixindo, Jakarta Barat, 11-13 September, dan Kampus Bina Nusantara (Binus) Center, Jakarta Barat 11-15 September.

Pelatihan yang dilaksanakan di Inixindo dan Kampus Binus Center masing-masing diikuti oleh 15 (lima belas) peserta, yang berasal dari seluruh kedeputian di Sekretariat Kabinet dengan materi mencakup tiga aspek yakni: aturan-aturan dalam menyusun infografis, proses penyusunan infografis, dan bagaimana menyusun infografis yang mudah dipahami oleh publik.

Dalam diklat tersebut, para peserta juga belajar tentang dasar-dasar infografis, mulai dari vector, image, icon, hingga font dan corporate template. Selain itu, para peserta juga diminta mengaplikasikan dasar-dasar infografis dalam grafik, diagram, tabel dan pie chart serta mendesain poster infografis dalam beberapa aplikasi yang digunakan.

Tujuan diadakannya diklat yakni memberikan pengetahuan tambahan dan kiat menyusun infografis terkait penyiapan bahan atau materi sidang kabinet, rapat maupun pertemuan yang dipimpin oleh Presiden.

Selain itu, sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Kabinet dalam pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 di akhir Agustus lalu, pelatihan ini dimaksudkan agar dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, para pegawai di lingkungan Setkab harus enjoy atau menikmati.

“Bekerjalah dengan enjoy. Waktunya bekerja ya bekerja, waktunya main ya main karena hidup itu tidak harus selalu bekerja, hidup itu balance, hidup itu harus seimbang, hidup itu harus bisa menikmati dan yang paling penting dari semua itu hidup itu harus ada value-nya,” tutur Seskab beberapa waktu lalu.

Diharapkan tentunya, usai diklat ini para peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam pekerjaan sehari-hari dengan tetap memenuhi target yang telah ditetapkan oleh uraian kinerja di masing-masing unit. (setkab)

Komentar

Komentar