Home Breaking News 100 Kapal Pesiar Ramaikan Sail Sabang 2017

100 Kapal Pesiar Ramaikan Sail Sabang 2017

222
Kapal- kapal Perang asing peserta Sail Komodo 2016 tiba di Perairan Teluk Bayur, Padang. Foto Puspen TNI.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sail Sabang 2017 digelar 28 November-5 Desember 2017 ditargetkan diramaikan 100 yatch atau kapal pesiar milik peserta asing.

“Tahun ini kita harapkan sebanyak 100 yatch dapat merapat ke Sabang,” ungkap Wali Kota Sabang Zulkifli Adam di Sari Pan Pacific Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Pada kesempatan kali ini pun dirinya mengungkapkan bahwa beberapa yatcher Internasional pun akan mengikuti kegiatan ini seperti Phuket, Langkawi, Singapura.

Sail bertema Sabang menuju Gerbang Destinasi Bahari Dunia, pihaknya ingin menginformasikan kepada dunia tentang keindahan Pulau Sabang.

“Kita juga ingin menginformasikan bahwa Sabang adalah pulau kecil dan terlengkap karena punya air terjun, laut dengan biotanya yang lengkap,” lanjutnya.

Deputi Sumber Daya Manusia, Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Budaya Maritim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Safri Burhanuddin mengungkapkan Sail Sabang 2017 berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya.

“Pada Sail Sabang akan ada flying pass, kita ada dari pesawat akrobatik Malaysia dan Singapura. Ada perlombaan deep diving. Ini yang berbeda. Jadi tak hanya sailing pass,” jelasnya.

Pada pembukaan menampilkan tarian kolosal Laksamana Malahayati; toll ship parade (melayarkan KRI Bima Suci dari Spanyol dan mengundang tall ship atau kapal layar tinggi dari India, Malaysia, Thailand, dan Singapura); diikuti Kapal Pemuda Nusantara, kapal riset Baruna Jaya IV dan Baruna Jaya VIII, konvoi 100 kapal yachtpeserta Sail Sabang 2017 dari Langkawi, Phuket, Singapura, Australia, Eropa, dan parade kapal nelayan tradisional. (Isr)

Komentar

Komentar