Home Breaking News 10 Makanan Ini Sangat Lezat Dinikmati Saat Hujan

10 Makanan Ini Sangat Lezat Dinikmati Saat Hujan

560

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Memasuki musim hujan, perut menjadi lebih mudah lapar daripada biasanya. Banyak jajanan yang enak disantap saat musim hujan, diantaranya ada 10 makanan hangat ini terasa lebih enak daripada biasanya.

Berikut 10 makanan yang pasti tambah lezat jika dinikmati ketika hujan:

1. Mie ayam

Mie ayam atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mi kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saus kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mi Ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit dan jamur.

2. Bakso

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau.

3. Soto

Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging babi atau kambing.

4. Ramen

Ramen adalah masakan mi kuah Jepang yang berasal dari cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi.

5.Tom yam

Tom yam adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal. Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang, ayam, ikan, atau makanan laut yang dicampur dan jamur. Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang, ayam, ikan, atau makanan laut yang dicampur dan jamur.

6. Sayur Sop

Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat berbuka puasa. Membuatnya pun tidaklah terlalu sulit.

7. Coto Makasar

Coto Makassar atau Coto Mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus.

8. Bakmi Jawa

Bakmi Jawa atau Mi Jawa adalah bakmi rebus yang dimasak dengan bumbu khas masakan Jawa. Kebanyakan bakmi Jawa adalah bakmi rebus, sehingga di luar negeri (Malaysia dan Singapura) bakmi Jawa ini dikenal dengan sebutana mee rebus, akan tetapi sebenarnya terdapat variasi mi goreng dari bakmi Jawa.

9. Nasi godog

Nasi godog atau sego godog yang dalam Bahasa Indonesia artinya nasi rebus mungkin terdengar asind di telinga anda. Tapi bagi anda yang sudah pernah mencicipnya pasti sudah tidak terdengar asing lagi dong, apalagi bagi masyarakat daerah Magelang, pasti sudah sering menikmati makanan nasi godog ini sebab nasi godog ini merupakan makanan khas Kota Magelang.

10. Gorengan anget

Gorengan adalah salah satu makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Makan gorengan hangan saat hujan pasti nikmat, apalagi ditemani teh atau kopi.

Komentar

Komentar