Home Breaking News 1.000 Pincuk Jenang Lemu Dibagikan Pada Festival Kuliner Solo

1.000 Pincuk Jenang Lemu Dibagikan Pada Festival Kuliner Solo

199
Pincuk Jenang Lemu, kuliner asal Solo.

SOLO, CITRAINDONESIA.COM- Festival Kuliner 2017 siap memeriahkan acara dengan membagikan 1.000 pincuk Jenang Lemu gratis untuk masyarakat, pada Jumat, 22 Septermber 2017.

“Kami akan membagikan 1.000 pincuk jenang lemu khas Solo,” kata penyelenggara sekaligus Ketua Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Solo, Daryono, Kamis (21/9/2017).

Menurutnya, Jenang Lemu ini makanan khas Solo yang harus diangkat untuk lebih memaksimalkan potensi wisata Kota Solo. Pembagian jenang lemu juga untuk lebih memasyarakatkan seperti apa itu jenang lemu.

“Pembuatan seribu jenang lemu ini akan melibatkan usaha rumahan di Solo,” ujarnya.

Festival Kuliner akan dihelat di halaman Benteng Vastenburg, Kamis-Minggu (21-24/9/2017).

“Kami mengusung tema Kuliner Tradisional hingga Masa Kini,” katanya.

Gelaran ini juga untuk menyongsong Hari Pariwisata Sedunia , 27 September mendatang. Dalam gelaran kali ini akan disajikan menu tradisional khas Solo. Seperti dawet, pecel, soto, thengkleng dan lainnya. Tak lupa makanan masa kini yang tengah digemari masyarakat juga akan dihadirkan di festival ini.

“Ada sekitar 155 stan dalam festival ini, rinciannya 100 stand kuliner, 44 untuk stan pasar tradisional dan sisanya dari perbankan,” kata Daryono. (*)

Komentar

Komentar